Berita TTS Hari Ini

Binda NTT Gelar Vaksinasi Massal Sasar Masyarakat Umum, Pelajar dan Lansia

Saat ini Badan Intelijen Negara Daerah ( Binda ) NTT melalui Pos Daerah TTS menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum, pelajar dan Lansia

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/ADRIANUS DINI
VAKSINASI - Petugas kesehatan tengah memberikan vaksinasi dengan sasar masyarakat umum, pelajar dan lansia. Kegiatan in difasilitasi Badan Intelijen Daerah ( Binda ) bertempat di Gereja Jemaat GMIT Tebes, Kobelete, SoE, TTS 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adrianus Dini

POS-KUPANG.COM, SOE - Kegiatan vaksinasi Covid-19 masih terus dilaksanakan di Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ).

Saat ini Badan Intelijen Negara Daerah ( Binda ) NTT melalui Pos Daerah TTS menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum, pelajar dan Lansia pada Senin 27 Juni 2022.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini berlangsung di Gereja Jemaat GMIT Tebes, Kobelete, SoE, TTS.

Pelaksanaan vaksinasi ini hasil kerjasama Binda NTT dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kota SoE. Tim nakes berjumlah 7 orang dipimpin dr. Timy Christian Tahun.

Pantauan Pos Kupang, warga terlihat antusias mengikuti tahapan vaksinasi, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan hingga penyuntikan oleh tenaga kesehatan yang bertugas.

Baca juga: BINDA NTT dan Pertamina Waingapu Dukung Percepatan Vaksin Sumba Timur

Tak hanya orang tua, ada pula anak-anak yang memberi diri untuk divaksin.

Kepada Pos Kupang, pejabat dari Binda NTT menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan program percepatan vaksinasi dari pemerintah. 

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari dengan tempat yang berbeda-beda. Pada Senin 27 Juni 2022 kegiatan vaksin terpusat di Gereja Jemaat GMIT Tebes, Kobelete, SoE.

Selanjutnya tanggal 28 Juni 2022 vaksinasi berlangsung di Gereja Imanuel Oebesa dan tanggal 29 Juni di Gereja Yunus Nunumeu.

Disampaikan pula, Binda NTT  akan membantu melaksanakan percepatan pelaksanaan vaksinasi dosis 1 dan 2 bagi anak usia 6-11 tahun, remaja dan masyarakat umum, serta vaksinasi dosis lanjutan ( booster ) melalui kegiatan door to door dan di sentra-sentra vaksinasi.

Baca juga: BINDA NTT Bersama LPKA Klas I Kupang Gelar Vaksinasi Massal

Pihak Binda NTT mengharapkan kegiatan ini dapat mendukung program percepatan vaksinasi di wilayah TTS dan NTT secara khusus serta Indonesia secara umum.

Vivi Bako, salah seorang penerima vaksin dosis ke-3 kepada Pos Kupang mengaku vaksin sangat penting. 

Selain untuk melawan Virus Corona, jelasnya sertifikat vaksin sangat berguna bagi dirinya yang adalah mahasiswi dan pelaku perjalanan.

"Vaksin ini penting sekali karena sekarang dan mungkin ke depan kalau mau ke mana saja pasti butuh sertifikat vaksinasi," ujar mahasiswi FKIP Undana ini.

Tak jauh berbeda, Angel Liunokas mengatakan vaksinasi ini sangat penting.

Baca juga: BINDA NTT Gandeng Puskesmas Baun Layani vaksinasi di Teunbaun

Dirinya mengakui ini adalah kali ke tiga dia menerima vaksinasi dan tak pernah mengalami efek samping yang menakutkan.

"Hari ini saya menerima dosis ketiga ( booster ). Sesuai pengalaman saya, tidak ada efek samping yang berbahaya. Hanya mengantuk saja," ucapnya.

"Saya berani vaksinasi ke-3 karena vaksin pertama dan kedua tidak ada reaksi yang menakutkan," tuturnya. (Cr12)

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved