Berita Kupang Hari Ini

Koepan Expo Jadi Ajang Perkenalan Bagi UMKM NTT

Koepan Expo menjadi salah satu ajang perkenalan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ASTI DHEMA
Koepan Expo resmi dibuka oleh Wakil Gubernur NTT, Drs.Josef Nae Soi,M.M di pantai Kelapa Lima Kota Kupang pada Selasa,21 Juni 2022. 

Koepan Expo Jadi Ajang Perkenalan Bagi UMKM NTT

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Asti Dhema

POS-KUPANG.COM,KUPANG - Koepan Expo menjadi salah satu ajang perkenalan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)

Kepada POS-KUPANG.COM,Renata pemilik UMKM Renata mengatakan Koepan Expo sangat bagus karena UMKM selama pandemi Covid-19 tidak ada kegiatan.Setelah dua tahun dan diadakan Expo akan membangkitkan kembali UMKM yang sudah  tidur lama.

"Karena kalau ada kegiatan seperti ini bisa langsung datang bertemu dengan pengunjung jadi lebih banyak yang belanja,"aku Renata.

Selama pandemi biasanya Renata berjualan online dengan peminat yang cukup banyak dibandingkan dengan yang berkunjung langsung ke galeri yang berada di rumahnya dan inilah pertama kali mengikuti expo setelah sekian lama dilanda pandemi Covid-19.

 "Akhirnya ada expo dan sangat bersyukur bisa ikut expo lagi,"ungkap Renata.

Renata berharap semoga banyak yang pengunjung berbelanja ke stannnya supaya pelaku UMKM seperti dirinya juga pendapatannya meningkat dan bisa mengenal kota Kupang dengan berbagai ciri khasnya.

UMKM Renata,merupakan UMKM yang memproduksi aksesoris seperti anting,kalung dan gantungan kunci dengan motif tenun etnik NTT.

Selain itu menurut pengakuan Agustina, pemilik produk sabun A61 sangat bersyukur bahwa dengan Koepan Expo masyarakat bisa tahu bahwa ada sabun khas NTT di Kupang

"Expo pertama kali yang diikuti oleh A61,"ujar Agustina. 

Adapun produk yang dimiliki Agustina yakni sabun cuci pakaian,sabun cuci pakaian tenun motif daerah,sampo dari gula sabu dan sabun mandi kelor dengan merk A61.A61 diproduksinya sejak 2015 silam.

Walaupun sabun yang diproduksinya belum begitu familiar namun sabun-sabun hasil karya tangannya sudah tersedia di So'e,Kefa,Atambua dan Malaka namun untuk event-event seperti Koepan Expo belum pernah diikuti Agustina.

"Kami harapnya masyarakat NTT harus bisa pakai sabun NTT,"pungkas Agustina

Koepan Expo merupakan salah satu rangkaian acara dalam Raker Komwil IV APEKSI yang dihadiri Direktur Eksekutif APEKSI Alwis Rutam serta pemimpin -pemimpin kota yaitu Kota Kupang,Surabaya,Mojokerto,Malang,Batu,Kediri,Madiun,Blitar, Probolinggo, Pasuruan,Bima, Mataram dan Denpasar.Koepan Expo resmi dibuka oleh Wakil Gubernur NTT, Drs.Josef Nae Soi,M.M di pantai Kelapa Lima Kota Kupang pada Selasa,(21/6/2022)

Koepan Expo resmi dibuka oleh Wakil Gubernur NTT, Drs.Josef Nae Soi,M.M di pantai Kelapa Lima Kota Kupang pada Selasa,21 Juni 2022.
Koepan Expo resmi dibuka oleh Wakil Gubernur NTT, Drs.Josef Nae Soi,M.M di pantai Kelapa Lima Kota Kupang pada Selasa,21 Juni 2022. (POS-KUPANG.COM/ASTI DHEMA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved