Berita NTT Hari Ini

Kunjungi Kantor Imigrasi Kupang, Kakanwil Kemenkumham NTT Ingatkan Integritas 

Mengingat di era digital saat ini pelayanan publik dituntut untuk bekerja secara cepat dan tepat. Apalagi dalam masa pandemi Corona Virus

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Jone saat berdialog dengan kepala Kantor Imigrasi Kupang. Jumat 17 Juni 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) , Marciana Jone melaksanakan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang (Kanim Kupang), Jumat  17 Juni 2022.

Kunjungan yang dilakukan Marciana dalam rangka monitoring kinerja jajarannya yang berada di Satuan Unit Pelaksana Teknis.

Tiba di Kanim, Marciana langsung menuju area loket pelayanan dan ruangan kerja untuk memantau kebersihan lingkungan dan kehadiran ASN Kanim Kupang.

Baca juga: Tim Tridatu Bali United vs Bajul Ijo Persebaya: Stater Jajang Tampil Menit Awal, Ini Kata Teco

Dalam kunjungannya saat berdialog dengan pegawai di loket pelayanan Kakanwil menegaskan tentang pentingnya peningkatan pelayanan publik, kebersihan lingkungan serta kedisiplinan bagi seorang ASN.

"Menjadi ASN Kemenkumham adalah tanggung jawab yang dipercayakan oleh negara kepada kita untuk melayani masyarakat dengan baik, saling menjaga integritas, dan disiplin dalam bekerja," ujar Kepala kanwil, Minggu 19 Juni 2022. 

Kedisiplinan ini menurut Kakanwil, harus dimulai dari hal-hal yang kecil, ketika sudah dilaksanakan secara konsisten maka akan menjadi sebuah karakter di dalam diri. 

Baca juga: Piala Presiden 2022: Arema FC Cuma Menang Tipis Persikabo 1973, Ini Skor, Singo Edan Puncaki Grup D

Selain itu kebersihan lingkungan baik area depan kantor maupun area pelayanan dan tiap ruangan agar diperhatikan dengan baik, hal itu juga dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pengguna layanan di Kanim Kupang. 

Mengingat di era digital saat ini pelayanan publik dituntut untuk bekerja secara cepat dan tepat. Apalagi dalam masa pandemi Corona Virus (Covid-19) yang membuat proses dan sistem kerja berubah, menuntut ASN Kemenkumham untuk bekerja lebih maksimal.

‘’Kita tidak bisa dengan standar pelayanan yang biasa saja, perlu ada terobosan melalui inovasi agar lebih mempercepat dan menyentuh ke masyarakat,’’ jelas kakanwil saat berdialog dengan ASN Kanim Kupang di loket pelayanan.

Baca juga: Piala Presiden 2022: Ini Klasemen Grup D, Arema FC Melejit, Persik & PSM Bersaing, Ini Poinnya

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil menyempatkan diri melihat kondisi dan berdialog dengan para pengunjung yang mengurus paspor di Kantor Imigras Kelas I TPI Kupang.

Marciana mengapresiasi pelayanan paspor dan kebersihan di area loket pelayanan di Kanim Kupang dimana ada peningkatan percepatan pelayanan paspor bagi masyarakat dan para pengunjung tampak senang dengan kenyamanan dan kebersihan di sekitar area loket pelayanan.

Di akhir kunjungannya, Marciana menghimbau seluruh ASN untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, tingkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui berbagai inovasi serta jaga nama baik sebagai ASN Kemenkumham, instansi dan negara. (*)

Berita NTT Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved