Berita Malaka Hari Ini

Fun Bike Memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 Digelar di Polres Malaka

Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76, Kepolisian Resor (Polres) Malaka menggelar fun bike atau jalan santai menggunakan

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/NOFRY LAKA
Fun bike memperingati hari Bhayangkara ke-76 dimulai di halaman depan Mako Polres Malaka, Desa Wehali, Minggu 19 Juni 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofry Laka

POS-KUPANG.COM, BETUN - Dalam rangka memperingati hari Bayangkara ke-76, Kepolisian Resor (Polres) Malaka menggelar fun bike atau jalan santai menggunakan sepeda. 

Kegiatan jalan santai menggunakan sepeda ini dimulai di halaman depan Markas Komando (Mako) Polres Malaka, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Minggu 19 Juni 2022.

Sesuai pantauan Pos Kupang, kegiatan ini menempuh jarak sekitar sepuluh kilo meter. Terhitung dari halaman depan Polres Malaka ke arah kanan menuju ke Tabene Desa Umakatahan, sebelum Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Malaka peserta fun bike mengambil jalur kiri ke pertigaan kampung bakateu. 

Di pertigaan bakateu, peserta mengambil arah jalur kanan menuju ke pertigaan Desa Harekakae dan Kamanasa. Lalu, peserta mengambil lagi arah jalur kiri menuju ke pertigaan kampung Sukabi dan Tubaki.  

Sesampainya di pertigaan Sukabi dan Tubaki peserta mengambil arah jalur kiri menuju kembali ke Mako Polres Malaka. 

Kapolres Malaka, AKBP Rudi Junus Jacob Ledo, SH., S.I.K mengatakan bahwa, ini cara bagaimana mengajak masyarakat untuk hidup sehat dalam situasi pendemi Covid-19 seperti saat ini. 

"Gunakan waktu luang untuk berolahraga, daripada menghabiskan waktu untuk pesta dan komsumsi alkohol baginya adalah kegiatan kontra produktif," katanya demikian. 

Dikatannya, kegiatan ini merupakan wujud nyata mendorong masyarakat agar hidup lebih sehat dan bugar melalui olahraga menggunakan sepeda atau jenis kegiatan olahraga lainnya. 

"Untuk kegiatan tahun ini, selain jalan santai menggunakan sepeda pihaknya akan menggelar lomba pentas seni khususnya tarian bidu asal Kabupaten Malaka yang akan digelar pada Senin 20 Juni 2022 sore," ujarnya. Semoga kegiatan bersepeda santai dalam peringatan hari Bayangkara ke-76 ini menumbuhkan kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan. 

"Untuk rekan-rekan TNI khususnya Komandan Komando Rayon Militer  (Danramil) 1605/04 Betun Mayor (Inf) Ahmad Hartono ia menyampaikan terima kasih atas kehadirannya bersama anggota yang turut ikut jalan santai menggunakan sepeda ini," katanya. 

Sementara, Komandan Komando Rayon Militer  (Danramil) 1605/04 Betun Mayor (Inf) Ahmad Hartono menyampaikan apresiasi untuk kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan Kepolisian Resor Polres Malaka. 

"Semoga kegiatan menyongsong hari Bayangkara ke-76 ini berjalan lancar," singkatnya ketika dikonfirmasi Pos Kupang di halaman depan Mako Polres Malaka. 

Penanggung jawab Jasa Raharja wilayah Kabupaten Malaka, Trisno Supriyadi Fanggidae yang turut hadir dalam kegiatan fun bike ini menyampaikan apresiasi. 

"Semoga kegiatan menyongsong hari Bayangkara ke-76 ini berjalan lancar damai, dan kepada masyarakat semoga makin sadar tentang pentingnya hidup sehat," tandasnya.  (*)

Fun bike memperingati hari Bhayangkara ke-76 dimulai di halaman depan Mako Polres Malaka, Desa Wehali, Minggu 19 Juni 2022.
Fun bike memperingati hari Bhayangkara ke-76 dimulai di halaman depan Mako Polres Malaka, Desa Wehali, Minggu 19 Juni 2022. (POS-KUPANG.COM/NOFRY LAKA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved