Berita Belu Hari Ini

KPU Belu Lakukan Revisi Anggaran , Ini Tujuannya

Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 2024 sudah ditabuh sejak 14 Juni 2022 lalu. Masing-masing KPU Kabupaten melakukan

Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Mikael Nahak 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 2024 sudah ditabuh sejak 14 Juni 2022 lalu. Masing-masing KPU Kabupaten melakukan berbagai persiapan dalam rangka pelaksanaan tahapan pemilu. 

Dalam minggu ini, tahapan yang dilakukan KPU Kabupaten Belu adalah perencanaan anggaran untuk membiayai kebutuhan-kebutuhan mendesak yang dalam waktu dekat harus dilaksanakan sepert verifikasi Parpol dan penataan daerah pemilihan (Dapil).

"Dalam minggu ini tahapan persiapan adalah konsolidasi anggaran termasuk merevisi anggaran di DIPA. Salah satunya mengkaji kebutuhan-kebutuhan mendesak untuk melakukan revisi anggaran seperti verifikasi parpol dan penataan dapil", jelas Ketua KPU Belu, Mikhael Nahak saat dikonfirmasi Pos Kupang. Com, Jumat 17 Juni 2022.

Pria yang disapa Mik Nahak ini mengatakan, penyelenggaraan pemilu dibiayai APBN sehingga KPU kabupaten sebagai satker melakukan revisi anggaran untuk membiayai tahapan pemilu seperti verifikasi parpol dan penataan dapil. Tahapan ini dilaksanakan Juli dan Agustus sehingga anggarannya harus disiapkan dari sekarang. 

Baca juga: Piala Presiden 2022: Tim Juku Eja PSM Makassar Dapat Amunisi PemainBerlabel Timnas vs Persik

"Di tingkat satker itu melakukan revisi anggaran karena tahapan Juli Agustus adalah tahapan verifikasi dan penataan dapil. Kebutuhan anggaran tahapan di Juli -Agustus kita harus siapkan dari sekarang", ungkapnya. 

Tambah Mik Nahak, ketika tahapan sudah dimulai maka tidak ada lagi informasi yang ditutupi. KPU sudah membuka help desk dan para pimpinan parpol yang ingin berkoordinasi dan komunikasi sudah bisa dilayani bahkan mereka meminta data pun dilayani. 

"Ketika tahapan sudah mulai, tidak ada yang ditutupi. Help desk sudah buka setiap hari. Bagi yang ingin melakukan koordinasi, komunikasi kami layani. Parpol mau minta data kami layani", pungkasnya. (jen). 

Baca juga: Bursa Calon Ketum PSSI Bergetar, Suara Pasoepati Siap Kawal Kaesang Pangarep jadi Ketua Umum PSSI

Ketua KPU Belu, Mikael Nahak
Ketua KPU Belu, Mikael Nahak (POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved