Liga 2

Liga 2: Bukan Cuma Urus Sponsor, Yan Mandenas Ternyata Punya Wewenang Luas Kelola Persipura

Manajer Persipura Jayapura Yan Mandenas mendapat mandat baru dari pemilik saham klub berjuluk Mutiara Hitam itu.

Editor: Ferry Ndoen
Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina Aksi unjuk rasa suporter Persipura Jayapura, Jumat27 Mei 2022 

POS-KUPANG.COM - Manajer Persipura Jayapura Yan Mandenas mendapat mandat baru dari pemilik saham klub berjuluk Mutiara Hitam itu.

Yan Mandenas sebelumnya hanya diberi amanat mengurus kerja sama sponsor bersama PT Freeport Indonesia (PTFI) dan Bank Papua.

Kini, pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI itu diberikan wewenang untuk mengelola Persipura secara penuh.

Termasuk menentukan pemain, pelatih, serta ofisial Persipura pada kompetisi Liga 2 yang rencananya akan bergulir Agustus mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Persipura, Heralt Kalengkongan, saat bertemu Yan Mandenas di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (4/6/2022) lalu.

Baca juga: Liga 2 Indonesia Makin Mendekat, Persipura Masih Keteter Belum Siap, Sponsor Masih Kendala Utama

“Manajer diberikan kewenangan penuh untuk melobi sponsor, membangun atau membentuk tim, serta mengelola seluruh kegiatan terkait tim Persipura Jayapura,” kata Heralt Kalengkongan melalui keterangan pers yang diterima Tribun-Papua.com, Minggu (5/6/2022).

Manajer Persipura Jayapura, Yan Mandenas
Manajer Persipura Jayapura, Yan Mandenas (Tribun-Papua.com/ Gratianus Silas)

Kendati diberi kebebasan mengelola klub, Heralt mengungkapkan, jajaran direksi Persipura tetap akan berada di belakang Yan Mandenas.

Khususnya perihal masalah administrasi antara klub dan perusahaan, termasuk yang berkaitan dengan kasus Persipura walk-out saat kontra Madura United pada Liga 1 2021/2022 lalu.

“Dan laporan dugaan pelanggaran musim lalu yang sedang berlajalan tetap menjadi urusan kami, hal itu akan kita pisahkan agar tidak ganggu persiapan tim,” imbuhnya.

Dengan amanat baru ini, dengan demikian, Yan Mandenas bisa segera menentukan komposisi skuad Persipura untuk menghadapi kompetisi Liga 2 nanti.

Baca juga: Arema FC Susah Payah Lumatkan Persik, Ini Hasil Piala Presiden 2022

“Nanti apabika dalam perjalanannya dirasa perlu, atau nantinya di akhir kompetisi musim ini, akan kami evaluasi kembali,” pungkasnya. (Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina)

Berita olahraga dan lainnya:

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Tak Hanya Urus Sponsor, Yan Mandenas Kini Dapat Wewenang Penuh untuk Kelola Persipura

Skuad Persipura
Skuad Persipura (Tribunnews)
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved