Liga 2

Liga 2 Indonesia Makin Mendekat, Persipura Masih Keteter Belum Siap, Sponsor Masih Kendala Utama

Persipura Jayapura belum juga melakukan persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 yang semakin dekat.Belum adanya kepastian soal sponsor

Editor: Ferry Ndoen
Dok Instagram Feri Pahabol
Feri Pahabol - Mantan pemain Persipura Jayapura, Yohanes Ferinando Pahabol resmi bergabung dengan Persik Kediri. 

POS-KUPANG.COM - Persipura Jayapura belum juga melakukan persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 yang semakin dekat.

Belum adanya kepastian soal sponsor menjadi kendala yang dialami Persipura.

Bank Papua dan PT Freeport Indonesia yang selama ini menjadi penyokong utama Persipura diketahui belum menunjukkan tanda-tanda bakal mendukung tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Manajer Persipura, Yan Mandenas mengaku berharap besar Bank Papua dan PT Freeport Indonesia bisa kembali menjadi sponsor Mutiara Hitam untuk mengarungi Liga 2.

“Kami masih menaruh harapan besar dalam waktu dekat ini mereka mau memberikan kabar gembira untuk Persipura,” kata Yan Mandenas di Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Baca juga: Big Match Persib Vs Persebaya di Piala Presiden 2022, Tekad DDS-Ciro Alves Beri Bobotoh Kemenangan

Yan Mandenas mengatakan manajemen akan segera merekrut pelatih dan pemain setelah ada kepastian mengenai persoalan sponsorship.

“Jika Freeport dan Bank Papua sudah memastikan dukungan sponsor mereka ke Persipura, kami akan langsung bergerak,” imbuhnya.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI itu sangat berharap terhadap kepastian dua calon sponsor tersebut.

Pasalnya, ia mengakui, saat ini Persipura cukup kesulitan untuk mencari sponsor baru lantaran waktu persiapan menjelang kompetisi yang semakin dekat.

“Sebenarnya jika Freeport dan Bank Papua siap dukung Persipura saja sudah cukup,” ungkapnya.

Kendati demikian, dirinya masih sangat yakin PT Freeport Indonesia tetap akan bersedia membantu Persipura dalam hal kerja sama sponsorship.

Baca juga: Arema FC Susah Payah Lumatkan Persik, Ini Hasil Piala Presiden 2022

“Saya yakin Freeport sebagai perusahaan tambang besar di dunia yang berada di Papua masih mau membuka diri membantu Persipura,” tandasnya. (*)

Berita olahraga dan lainnya:


Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Liga 2 Kian Dekat dan Persipura yang Tak Kunjung Bersiap, Masalah Sponsor Jadi Kendala Utama

Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
Aksi unjuk rasa suporter Persipura Jayapura, Jumat27 Mei 2022
Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina Aksi unjuk rasa suporter Persipura Jayapura, Jumat27 Mei 2022 (Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina)
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved