Berita Kabupaten Belu

Ketua Dharma Wanita Persatuan KBRI Leste Berkunjung ke Belu

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Timor Leste Flantina S. Manik berkunjung ke Kab

Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI untuk Timor Leste Flantina S. Manik menyerahkan cendramata kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Belu, Senin 13 Juni 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Timor Leste Flantina S. Manik berkunjung ke Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Senin 13 Juni 2022.

Ketua DWP bersama rombongan disambut Ketua Dekranasda Kabupaten Belu di rumah jabatan Bupati pukul 11.00 Wita. 

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan dari Ketua DWP KBRI Dili bersama rombongan ke Kabupaten Belu.

Bupati berharap, kunjungan ini selain mempererat tali silaturahmi juga bisa membangun kerja sama antara kedua negara terutama produk produk asli Kabupaten Belu. 

Sementara Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Timor Leste Flantina S. Manik menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Belu dan Dekranasda yang telah menyambut rombongan dengan penuh kehangatan saat tiba di pintu batas, PLBN Motaain. 

Baca juga: Piala Presiden 2022: Perbib Bandung Belum Bisa Kalahkan Bali United? Laga Imbang Berbagi Angka

Flantina mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi serta membangun kerja sama kedua negara khususnya dengan Kabupaten Belu. 

Katanya, DWP KBRI memiliki dua tugas yakni tugas representatif negara dan tugas promoting. Dalam tugas promoting, DWP KBRI melakukan promosi potensi potensi Indonesia ke dunia internasional. Ke depan, DWP KBRI Dilli akan mempromosikan produk tenun ikat khas Belu di ajang promosi di Timor Leste. 

Sesuai agenda, Ketua DWP dan rombongan akan melihat pembuatan yogurt di Timor Hotel selanjutnya menuju Galeri Tenun di Haliwen.

Di Galeri Tenun, Ketua DWP melakukan beberapa agenda sesuai dengan tagline Dekranasda Kabupaten Belu yakni, Kenal, Cinta dan Lestarikan tanpa batas. (jen). 

Baca juga: Piala Presiden 2022: Harga Tiket Persib Bandung vs Bali United Terbaru Paling Murah Dijual Rp70.000

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI untuk Timor Leste Flantina S. Manik menyerahkan cendramata kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Belu, Senin 13 Juni 2022.
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI untuk Timor Leste Flantina S. Manik menyerahkan cendramata kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Belu, Senin 13 Juni 2022. (POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS)

 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved