Berita Kota Kupang Hari Ini

Tumbangkan Oeledo FC di Final, Ando FC Boyong Piala Garuda CUP III Beumopu 2022

Jalannya pertandingan final antara kedua tim ini berlangsung sengit, dimana kedua tim saling menjual beli serangan

Penulis: Ray Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
JUARA - Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon Foenay pose bersama usai menyerahkan hadiah uang kepada Tim Ando FC yang menjuarai Turnamen Garuda Cup III Beumopu di Stadion Sitarda Lasiana, Kota Kupang, Minggu 5 Juni 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Turnamen Garuda CUP III Beumopu 2022 mencapai babak puncak atau final. Pertandingan final Garuda CUP III Beumopu mempertemukan Oeledo FC dengan Ando FC.

Disaksikan Pos-Kupang.Com di Stadion Sitarda Lasiana, Kota Kupang, Minggu 5 Juni 2022, menjadi lautan penonton, dimana penonton atau suporter ini bukan saja dari kedua tim melainkan sebagian warga Kota Kupang maupun Kabupaten Kupang yang hadir untuk menonton jalannya pertandingan final tersebut.

Jalannya pertandingan final antara kedua tim ini berlangsung sengit, dimana kedua tim saling menjual beli serangan. 

Awal babak pertama hingga menit akhir, kedua tim saling berjuang ditemani suara penyemangat dari masing-masing suporter, dan pada babak pertama kedua tim nyaris mencetak gol, namun diakui bahwa bagian pertahanan belakang kedua tim sangat kuat atau kokoh.

Hingga tiupan pluit panjang dari hakim (wasit) lapangan hijau di babak pertama berakhir, skor pun masih kosong-kosong.

Memasuki babak kedua, kedua tim pun tampil memukau dan saling menekan, namun semua lini dari kedua tim masih terbilang kuat hingga tiupan panjang dari wasit pertanda babak kedua pun selesai dengan skor kedua tim masih kosong-kosong.

Para wasit yang memimpin jalannya pertandingan final ini pun memberikan tambahan waktu, namun alhasil kedua tim ini tidak dapat mencetak gol. Sehingga untuk menentukan juara dari laga final ini dengan adu pinalti.

Dalam adu pinalti tersebut, Ando FC berhasil menumbangkan lawannya Oeledo FC dengan skor 5-4. Dimana Ando FC yang keluar menjadi juara dalam turnamen Garuda CUP III Beumopu 2022 ini.

Diketahui pada akhir turnamen ini, Juara I, Ando FC mendapat hadiah piala tetap, piala bergilir dengan uang sebesar Rp 8 juta.

Sedangkan juara II, Oeledo FC mendapat hadiah piala tetap dan hadiah uang sebesar Rp 6 Juta.

Hadir dalam kegiatan final turnamen Garuda CUP III Beumopu 2022 ini yakni, Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon Foenay,  Gabriel Bari Binna Anggota DPRD parta Gerindra Prov NTT, Fernando Osorio Soares (DPP Gerindra),  Nino Sarmento, Ketua OKK Gerindra Kota Kupang dan Cristian Funay (ketua DPC Gerindra Kota Kupang).

Kepada Pos-Kupang.Com, Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon Foenay menyampaikan turnamen ini diselenggarakan ditengah-tengah suasana dunia, terutama Indonesia dan secara khusus Provinsi NTT mengalami bencana yakni Pandemi Covid-19.

Menurut mantan Ketua KONI NTT dua periode ini bahwa saat bangsa, terutama NTT dihadapkan dengan pandemi Covid-19, partai Gerindra atas persetujuan ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto untuk mencari alternatif guna memberikan kesejukan hati bagi masyarakat, khususnya para pecinta olahraga.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved