Unwira

Semarakan Pancawindu, Dosen dan Mahasiswa Unwira Kupang Adakan Lomba Tarik Tambang dan Balap Karung

Dikatakan, lomba tersebut turut dimeriahkan oleh 300-an lebih peserta yang terdiri dari para dosen, pegawai serta mahasiswa

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
LOMBA - Lomba balap karung dan tarik tambang diikuti para dosen, pegawai, dan mahasiswa dalam rangka menyambut Pancawindu Unwira, Sabtu 4 Juni 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Menjelang usia Pancawindu (40 tahun) Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang mengadakan lomba tarik tambang dan balap karung.

Lomba tersebut turut dimeriahkan oleh para dosen, pegawai, dan juga mahasiswa Unwira. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Sta. Maria Immaculata Kampus Penfui Kupang, Sabtu 4 Juni 2022.

Ketua Panitia Pancawindu Unwira, Dr. Elvis Albertus Bin Toni, S.Pd,MA kepada Pos Kupang mengatakan, perlombaan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam menyambut Pancawindu Unwira yang akan dirayakan pada 24 September mendatang.

Dikatakan, lomba tersebut turut dimeriahkan oleh 300-an lebih peserta yang terdiri dari para dosen, pegawai serta mahasiswa.

"Perlombaan tadi itu ringan dan hanya untuk fun saja, kita mau supaya kegiatan yang ringan tetapi bisa mengumpulkan dosen, pegawai dan mahasiswa dan juga sebagai ajang rekreasi bersama sekaligus mempererat tali silaturahmi, " ungkap Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris itu.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk kembali menghidupkan kembali suasana di kampus yang dimana selama dua tahun terakhir  seluruh aktivitas perkuliahan maupun kegiatan kampus lainnya selalu dilakukan secara online akibat pandemi Covid-19.

Elvis menambahkan, selain perlombaan ada juga kegiatan lain yang telah dirancang dalam semarak menyambut Pancawindu. Yakni pameran budaya dari UKM Unwira, konfrensi internasional, dan juga seminar yang akan dilakukan di sebagian besar Program Studi (Prodi).

"Untuk konferensi internasional sendiri kebetulan Unwira dipercayakan sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan konfrensi antara perguruan tinggi SVD yang ada di Asia Pasifik, kegiatan itu akan berlangsung pada tanggal 25 sampai 27 Juni mendatang, " jelas Elvis.

Sebagai ketua panitia, Elvis mengharapkan keterlibatan semua pihak terutama pihak internal untuk turut andil dalam kegiatan yang akan dilaksanakan.

Pada moment Pancawindu nantinya, Elvis berharap itu sebagai momentum agar Unwira menjadi semakin tangguh, unggul dan juga dapat memerdekakan orang dikemudian hari.

"Mahasiswa yang dipercayakan untuk belajar di Unwira setelah mereka tamat nantinya dapat membawa keunggulan dari Unwira, dan apa yang mereka dapat selama belajar di Unwira menjadi bekal untuk bisa menghadapi tantangan diluar," tutupnya.(*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved