Berita Kota Kupang Hari Ini

BPBD dan Siap Siaga Gelar Workshop Draf I Dokumen Kajian Risiko Bencana Kota Kupang

Siap Siaga karena telah berikan perhatian yang luar biasa karena kegiatan ini hingga penyusunan dokumennya diwadahi atau dibantu 100 persen

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Pose bersama, Kepala BPBD Kota Kupang, Ernest Ludji ( keempat dari kiri) dengan Koordinator Siap Siaga Prov NTT, Selvia Fanggidae serta semua undangan yang hadir dalam kegiatan workshop Draf I Dokumen Kajian Risiko Bencana (KRB) Kota Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang berkolaborasi dengan Siap Siaga mitra Australia dengan Indonesia yang ada di Kota Kupang melaksanakan Workshop Draf I Dokumen Kajian Risiko Bencana (KRB) Kota Kupang.

Kegiatan workshop ini dibuka langsung oleh Kepala BPBD Kota Kupang, Ernest Ludji didampingi koordinator Siap Siaga, Selvi Fanggidae di ruang Pallacio hotel Aston Kupang, Jumat 3 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Kepala BPBD Kota Kupang, Ernest Ludji mengatakan Workshop draf I dokumen KRB Kota Kupang penting untuk dilaksanakan karena dokumen KRB Kota Kupang yang lama telah habis masa berlakunya dari 2017-2021.

Baca juga: Frater Paul Leo Leu CMM Terpilih Jadi Kepala SMA SKO SMARD Lembata 

Menurut Ernest, dokumen KRB ini harus segera dibuat karena dokumen ini menjadi payung atau rujukan untuk semua proses perencanaan, pelaksanaan program kegiatan yang berkaitan dengan kebencanaan.

"Nantinya dokumen ini akan menjadi rujukan untuk semua komponen untuk dapat menyusun rencana-rencana atau kegiatan yang berkaitan dengan bencana," tuturnya

"Kajian dokumen KRB ini sangat penting dilakukan untuk kami dapat hadirkan dokumen-dokumen KRB Kota Kupang untuk empat tahun kedepan secara baik," jelas Ernest

Baca juga: Anggota Polres Kupang Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak di Bendungan Manikin

Dalam kesempatan tersebut, Ernest pun mengucapkan terimakasih kepada pihak Siap Siaga dan semua orang yang telah memberikan perhatian yang serius terhadap dokumen KRB ini.

"Saya berikan apresiasi kepada pihak Siap Siaga karena telah berikan perhatian yang luar biasa karena kegiatan ini hingga penyusunan dokumennya diwadahi atau dibantu 100 persen oleh teman-teman dari Siap Siaga," ungkap Ernest

Kata dia, dari Siap Siaga pun membantu atau menyiapkan donasi anggaran kepada BPBD Kota Kupang untuk mengadakan dokumen KRB Kota Kupang empat tahun kedepan.

Baca juga: Catur Ariyanto Widodo:  Realisasi APBN di NTT Sudah Mencapai 15 Persen 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved