Liga Champions

Steve Nicol: Andai Final Liga Champions 2022 Laga Tinju, Liverpool Jadi Juaranya

Legenda Liverpool Steve Nicol menegaskan, andai final Liga Champions 2022 laga tinju maka Liverpool jadi juaranya

Editor: Kanis Jehola
Kompas.com/PAUL ELLIS
Reaksi penyerang Liverpool Mohamed Salah selama upacara medali di akhir pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, Paris, pada 28 Mei 2022. 

POS-KUPANG.COM – Legenda Liverpool Steve Nicol menegaskan, andai final Liga Champions 2022 laga tinju maka Liverpool jadi juaranya. Sebab Liverpool unggul dalam statistik menyerang atas Real Madrid.

Liverpool disebut akan menjadi juara jika final Liga Champions 2021-2022 adalah sebuah laga tinju karena The Reds "menang poin" atas Real Madrid.

Pendapat itu datang dari legenda Liverpool Steve Nicol dalam sebuah video di kanal YouTube ESPN FC, yang tayang pada 31 Mei 2022.

“Dengar, jika itu (final Liga Champions) adalah pertandingan tinju, Liverpool akan menang dengan poin," kata Steve Nicol, dikutip dari Sport Bible, Rabu (1/6/2022).

"Namun, kenyataannya tidak. Anda harus mencetak gol dan hanya itu (yang harus dilakukan agar menang)," imbuhnya.

"Real Madrid telah memenanginya. Anda tidak bisa mengubah itu. Namun, mereka bukan tim yang lebih baik meski keluar sebagai juara," ucap Nicol.

Menang poin yang dimaksud Steve Nicol dalam hal ini adalah Liverpool unggul dalam statistik menyerang atas Real Madrid.

Baca juga: Jadi Pahlawan Saat Real Madrid Juara Liga Champions Suporter Atletico Madrid Marahi Thibaut Courtois

Dikutip dari statistik keluaran UEFA, Liverpool melepaskan total 23 tembakan dengan sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol. Semuanya mentah di tangan kiper Real Madrid Thibaut Courtois, yang tampil sebagai Man of the Match final Liga Champions 2022.

Di sisi lain, Real Madrid hanya memproduksi tiga shots. Satu di antaranya menuju gawang Liverpool dan berujung gol. Gol tersebut dicetak oleh Vinicius Junior pada babak kedua, tepatnya menit ke-59.

Liverpool akhirnya terpaksa menyerah 0-1 dari Real Madrid dalam final Liga Champions yang digelar di Stade de France, Saint-Denis, Perancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

“Faktanya, sejauh cara mereka bermain, Liverpool adalah tim terbaik, tetapi mereka tidak mencetak gol dan kalah," ucap Steve Nicol.

“Itu tidak berarti apa-apa selain itu. Real Madrid menggunakan keberuntungan mereka," kata pria yang membuat 343 penampilan dalam 13 tahun di Liverpool itu.

Liverpool pun gagal menambah koleksi gelar Liga Champions mereka menjadi tujuh. Mereka sejauh ini baru memiliki enam trofi Si Kuping Besar.

Sementara itu, Real Madrid semakin menegaskan status mereka sebagai raja Eropa, khususnya untuk ajang Liga Champions.

Baca juga: Kekacauan di Final Liga Champions, Liverpool Minta UEFA Selidiki Insiden Menimpa Suporter The Reds

Klub beralias Los Blancos itu sudah 14 kali menjadi juara Liga Champions, dua kali lipat lebih banyak dari pesaing terdekat AC Milan (7 trofi). (Kompas.com/Faishal Raihan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Andai Final Liga Champions 2022 adalah Laga Tinju, Liverpool Pasti Jadi Juaranya",

Berita Liga Champions Lainnya

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved