Berita Kota Kupang Hari Ini

Rehab Rujab Wali Kota Kupang Terkesan Asal Kerja

malah langsung dicat bahkan dicat sampai ke gagang pintu yang biasanya tidak dicat seperti ini, ini seperti dikerjakan asal-asalan saja,

Editor: Rosalina Woso
Rehab Rujab Wali Kota Kupang Terkesan Asal Kerja
POS-KUPANG-COM/HO-DOK. ADI TALLI
Anggota Pansus LKPj Wali Kota Kupang tahun 2021, Adi Talli, saat melihat pintu rumah jabatan Wali Kota Kupang ketika meninjau pengerjaan rehabilitasi rumah itu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menganggarkan Rp 3,8 miliar pada perubahan anggaran tahun 2021 untuk pengejaran rehab rumah jabatan Wali Kota Kupang.

Rumah jabatan itu rusak akibat badai Seroja awal April tahun lalu. 

Selama ini, memang rumah yang terletak di Kota Baru, Kelapa Lima Kota Kupang itu sedang dikerjakan dan disebut telah selesai atau 100 persen pengerjaan.

Panitia khusus (pansus) DPRD untuk LKPj Wali Kota tahun 2021 menemukan situasi berbeda. Pansus menyebut, perbaikan rumah itu jauh dari harapan dan terkesan asal dikerjakan. 

Baca juga: Kunjungan ke Sumba Timur, Ini Dua Agenda Penting Presiden Jokowi

Pengecatan tanpa tak melihat nilai estetika. Harusnya, pintu dilepas dan dicat sebelum dipasang kembali. Nyatanya, proses cat langsung dilakukan pada pintu yang sedang terpasang.

Ada beberapa bagian pintu pun terlepas dari dudukannya lalu dibiarkan. Tembok, dicat tanpa membersihkan permukaan rapuh dan kotor sebelumnya. 

Fakta lain, didapati pansus adalah adanya retakan pada bagian dalam dinding rumah jabatan. Beberapa unit genset milik instansi lain pun tergeletak di halaman rumah orang nomor satu di Kota Kupang itu.

Sisa bahan pengerjan, juga diketahui dibiarkan dan tanpa dirapikan dari depan hingga bagian belakang rumah jabatan. 

Baca juga: SEREM , Rumah Tamara Blezynski Kerap Dilempari Tali Hitam, Mantan Teuky Rafly Mencak-mencak

Ketika melakukan uji petik lapangan pada Jumat 27 Mei 2022, pansus mengaku kecewa dengan pengerjaan yang menghabiskan miliar APBD itu. Anggota Pansus, Adrianus Talli mengatakan, pekerjaan rehab rumah jabatan ada di Komisi III karena dikerjakan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved