Berita Sumba Timur Hari Ini

Sebanyak 108 Sampel di Sumba Timur Dinyatakan Negatif Covid-19 Pada Pemeriksaan Hari Ini 

Angka positif rate Kabupaten Sumba Timur 9,37 persen sementara angka kesembuhan mencapai 98,18 persen

Penulis: Ryan Nong | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Sebanyak 108 sampel rapid antigen di Kabupaten Sumba Timur yang diperiksa pada Minggu, 29 Mei 2022 dinyatakan negatif. 

Dengan hasil pemeriksaan tersebut maka dipastikan tidak ada penambahan kasus positif coronavirus atau Covid-19 pada Minggu. 

Kasus positif covid-19 bertahan dua kasus setelah tambahan kasus baru pada Sabtu, 28 Mei kemarin. Satu kasus positif Covid-19 baru itu merupakan kasus pertama setelah dua pekan. 

Pada pemeriksaan terhadap 38 sampel yang berlangsung pada Sabtu 28 Mei 2022, satu sampel dinyatakan positif berdasarkan tes PCR

Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha menyebut kasus itu merupakan kasus ke 7.593 di Kabupaten Sumba Timur.

Dengan tambahan satu kasus baru yang berasal dari Kecamatan Nggaha Ori Angu (Nggoa) tersebut maka kini jumlah kasus positif aktif menjadi dua kasus. Satu kasus positif lainnya merupakan kasus lama di Kelurahan Kanatang. 

Kedua pasien positif Corona atau Covid-19 tersebut kini dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu

Tinus Ndjurumbaha mengatakan, dari total akumulasi kasus positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 7.593 kasus itu, sebanyak dengan 7.455  pasien dinyatakan sembuh sementara 136 orang lainnya meninggal dunia.

Angka positif rate Kabupaten Sumba Timur 9,37 persen sementara angka kesembuhan mencapai 98,18 persen. 

Tinus Ndjurumbaha mengatakan, Pemerintah kabupaten Sumba Timur terus menghimbau masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan. Selain itu, pemerintah juga terus melakukan upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat baik untuk vaksin dosis pertama, dosis kedua maupun booster. (Ian

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved