Info WhatsApp

3 Jenis iPhone Ini Harus Upgrade iOS Agar Masih Bisa WhatsApp, Batas Waktu 24 Oktober

Pengguna iPhone iOS 10 dan iOS 11 akan diminta untuk melakukan upgrade software atau memperbarui piranti lunak ke iOS 12.

Editor: Alfons Nedabang
WABETAINFO
Notifikasi himbauan update OS yang muncul pada perangkat iOS 10 dan iOS 11. 

POS-KUPANG.COM - WhatsApp sudah tak lagi menyediakan dukungan pada perangkat iPhone berbasis sistem operasi iOS 10 dan iOS 11 terhitung sejak 24 Oktober 2022.

Pengguna iPhone iOS 10 dan iOS 11 akan diminta untuk melakukan upgrade software atau memperbarui piranti lunak ke iOS 12.

Informasi ini dibagikan oleh WABetaInfo, situs yang kerap membeberkan fitur-fitur WhatsApp sebelum dirilis secara resmi.

Berdasarkan gambar yang tercantum di situs WABetaInfo, pengguna yang menjalankan iPhone berbasis iOS 10 dan iOS 11 akan diminta untuk melakukan upgrade software atau memperbarui piranti lunak ke iOS 12, selambat-lambatnya hingga 24 Oktober 2022.

Informasi ini sesuai dengan keterangan yang tercantum di laman resmi WhatsApp.

"Kami mendukung iOS 12 atau yang lebih baru, tetapi kami sarankan untuk menggunakan versi terbaru yang tersedia," tulis WhatsApp.

Baca juga: Cara Mudah Transfer Data WhatsApp Saat Ganti HP

Apabila hal tersebut tidak dilakukan, maka pengguna tak lagi bisa menggunakan layanan perpesanan dan panggilan yang disediakan WhatsApp.

iOS 10 dirilis tahun 2016, yang setahun berikutnya disusul oleh iOS 11.

Adapun model iPhone yang masih mendukung kedua sistem operasi tersebut adalah iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 6, dan iPhone 6S.

Namun, tidak semua model bisa upgrade ke iOS 12.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved