Berita Kupang Hari Ini

Kontingan NTT Kagetori MPG Targetkan Dapat Emas

Persiapan tim Musik Pop Gerejawi (MPG) Kota Kupang kini telah mencapai 85 persen, untuk mengikuti lomba d

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Tampak tim Musik Pop Gerejawi (MPG) Kota Kupang sedang berlatih menjelang kejuraan nasional Pesparawi. Kamis 19 Mei 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG -Persiapan tim Musik Pop Gerejawi (MPG) Kota Kupang kini telah mencapai 85 persen, untuk mengikuti lomba di tingkat Nasional, yang akan digelar Jogja pada Tanggal 19 sampai 26 Juni mendatang. 

Untuk diketahui, Tahun 2022 ini, perhelatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Nasional atau Pespawari XIII akan digelar di Jogja pada Juni mendatang. 

Kota Kupang membawa tiga tim yaitu Tim Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Tim Musik Gerejawi Nusantara (MGN) danTim Musik Pop Gerejawi (MPG). 

Jumlah tim kagegori PSDC sebanyak 37 orang, MGN sebanyak 30 orang dan MPG 12 orang.

Pelatih tim Musik Pop Gerejawi, Dani Pattinaja didampingi pelatih Abraham Satya Graha, mengatakan, mereka dipercayakan dari Kota Kupang akan mewakili NTT untuk kategori musik pop gerejawi yang akan mengikuti lomba di tingkat nasional di Jogja nanti. 

Jumlah full tim musik pop gerejawi, ada 7 penyanyi, 5 orang akan menyanyi di panggung dan dua orang menjadi backup dan 5 pemain musik. 

"Dalam proses latihan pun kami selalu bersama-sama baik dari tim inti maupun tim backup, sejauh ini persiapan kami sudah mencapai 85 persen dengan 3 lagu yang akan dibawakan di tingkat nasional nanti," katanya saat diwawancarai di Gereja GPT Kristus Gembala, Oebobo, Kamis 19  Mei 2022.

Dani menjelaskan, dari persiapan tim MPG sendiri, 15 persen yang tersisa adalah tentang bagaimana membangun semangat dan mental ketika berada di atas panggung. 

Untuk meningkatkan semangat dan mental semua anggota, maka dilakukan roadshow ke beberapa gereja yang sudah berjalan dua minggu ini dan akan terus dilakukan sampai nantinya waktu keberangkatan. 

"Kami akan berangkat pada tanggal 18 Juni nanti,  sampai di sana juga akan dilakukan persiapan sampai tanggal 23 Juni hari lomba," jelasnya. 

Dia mengaku, mengikuti ajang Pesparawi sudah diikuti dan Tahun 2022 ini merupakan kesempatan ke tiga, dua kali keterlibatan MPG di ajang Pesparawi tingkat Nasional, selalu mendapatkan emas, sehingga tahun ini diharapkan bisa mendapatkan emas minimal bisa masuk dalam kategori pemenang. 

Dani menjelaskan, untuk konsep bermusiknya sendiri akan ditampilkan kemampuan anak-anak NTT untuk bermain musik dan memiliki kemampuan vocal yang berkualitas yang yang bisa dinikmati. 

"Memang ada tingkat kesulitan tetapi dikemas menjadi sesuatu yang menarik untuk bisa dinikmati, untuk mencapai juara, kami juga memaksimalkan semua proses latihan selama ini,  untuk mengejar target, roadshow dilakukan untuk kita membangun mental dan mendapatkan masukan dan kritikan dari warga jemaat. 

"Kami mohon doa dan dukungan dari semua masyarakat Provinsi NTT khususnya di Kota Kupang, untuk mendukung kami," jelasnya. (Fan)

Tampak tim Musik Pop Gerejawi (MPG) Kota Kupang sedang berlatih menjelang kejuraan nasional Pesparawi. Kamis 19 Mei 2022
Tampak tim Musik Pop Gerejawi (MPG) Kota Kupang sedang berlatih menjelang kejuraan nasional Pesparawi. Kamis 19 Mei 2022 (POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved