Liga Italia

Pavel Nedved Ungkap Alasan Tak Beri Kontrak Baru kepada Paulo Dybala di Juventus

Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, mengungkapkan alasan mengapa pihaknya tidak menawarkan kontrak baru bagi Paulo Dybala

Editor: Kanis Jehola
Kompas.com/AFP-ALBERTO PIZZOLI
Penyerang Juventus, Paulo Dybala. Dybala kembali mencetak gol pada laga Juventus vs Udinese di pekan ke-22 Liga Italia 2021-2022 yang digelar di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (15/1/2022) waktu setempat. 

POS-KUPANG.COM - Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, mengungkapkan alasan mengapa pihaknya tidak menawarkan kontrak baru bagi Paulo Dybala. Permintaan sang pemain yang membuat Juventus tak siap.

Paulo Dybala bakal meninggalkan Juventus pada akhir musim ini. Penyerang dengan julukan La Joya tersebut tak memperbarui kontraknya yang habis pada 30 Juni 2022.

Inter Milan berpotensi mendapatkan tanda tangan mantan bintang Palermo tersebut. Nerazzurri, julukan Inter Milan, akan mendapatkannya secara gratis.

Dalam sebuah momen menjelang laga final Coppa Italia, Nedved mendapat pertanyaan soal alasan Juventus tak menawarkan kontrak baru.

Padahal, kedua pihak sudah sempat mengadakan pembicaraan.

"Kami melakukan evaluasi pemain tersebut dalam semua area, apa yang dia berikan kepada kami di dalam dan di luar lapangan, melihat kontribusinya 360 derajat," ujar Nedved kepada Sport Mediaset.

"Jelas, permintaannya sangat tinggi. Itu wajar karena dia pemain hebat tetapi kami tidak merasa siap melakukan itu. Jadi, sudah sewajarnya kami berpisah. Itu tidak berarti dia bukan pemain hebat."

Baca juga: Coppa Italia: Sejarah dan Daftar Juara, Juventus Masih Raja

Meski akan hengkang, Dybala tetap jadi pilihan utama saat Juventus melakoni final Coppa Italia melawan Inter Milan di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (12/5) dini hari WIB.

Dybala tampil selama 100 menit (sebelum digantikan Moise Kean) untuk menjadi penopang Dusan Vlavic yang ditempatkan sebagai striker tunggal.

Sayang, Juventus harus mengakui keunggulan sang rival dengan skor akhir 2-4. Dalam laga selama waktu normal 90 menit, kedua tim bermain imbang 2-2.

Inter lebih dulu unggul lewat gol Nicolo Barella pada menit ketujuh.

Setelah itu, Juventus membalas dua gol hasil lesakkan Alex Sandro (50') dan Vlahovic (52').

Saat laga tersisa 10 menit, Hakan Calhanoglu menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti.

Alhasil, pertandingan berlanjut ke extra time. Dalam momen ini, Inter menambah dua gol melalui Ivan Perisic (99'-penalti, 102').

Dybala bergabung dengan Juventus dari Palermo pada Juli 2015. Dia diboyong dengan mahar 41 juta euro (sekitar Rp 627,974 miliar).

Baca juga: Kandaskan Juventus, Inter Milan Juara Coppa Italia

Selama berkostum Bianconeri, julukan Juventus, Dybala terlibat dalam 291 laga kompetitif.

Dia memberikan kontribusi 115 gol dan 48 assist. (Kompas.com/Aloysius Gonsaga AE)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alasan Juventus Tak Beri Kontrak Baru kepada Paulo Dybala",

Berita Liga Italia Lainnya

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved