Liga Italia

Final Coppa Italia Juventus Vs Inter Milan Berakhir Imbang, Laga Dilanjutkan ke Extra Time

Laga Final Coppa Italia Juventus Vs Inter Milan Berakhir Imbang, Pertandingan Dilanjutkan ke Extra Time

Editor: Kanis Jehola
Kompas.com/MARCO BERTORELLO-AFP
Federico Bernardeschi melakukan selebrasi bersama rekan setimnya di Juventus, Leonardo Bonucci, usai menjebol gawang Fiorentina pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia 2021-2022 di Stadion Allianz, 20 April 2022. 

POS-KUPANG.COM - Juventus dan Inter Milan bermain imbang hingga akhir babak kedua dalam final Coppa Italia musim 2021-2022.

Adapun pertandingan Juventus vs Inter Milan dalam jadwal final Coppa Italia bergulir di Stadion Olimpico pada Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

Gol-gol Inter Milan yang bersarang ke gawang Juventus diciptakan oleh Nicolo Barella (6’) dan Hakan Calhanoglu (80’penalti). Sementara itu, dua gol Juventus dikemas oleh Alex Sandro (50’) dan Dusan Vlahovic (52’).

Dengan demikian, pertandingan antara Juventus dan Inter harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Inter Milan asuhan Simone Inzaghi berhasil mencetak gol melalui Nicolo Barella saat pertandingan baru memasuki menit keenam.

Nicolo Barella membobol gawang Juventus secara fantastis seusai sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau Mattia Perin. Dengan aksi Barella itu, Inter Milan berhasil unggul 1-0 atas Juventus.

Juventus berusaha mencetak gol balasan ke gawang Inter Milan melalui sundulan Dusan Vlahovic pada menit ke-24. Namun, penjaga gawang Inter Milan Samir Handanovic berhasil melakukan penyelamatan gemilang demi menghentikan upaya Vlahovic mencetak gol.

Juventus terus berupaya untuk mencetak gol. Namun, mereka tak mampu untuk menciptakannya hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan.

Baca juga: Final Coppa Italia Juventus Vs Inter Milan: Inzaghi Pertebal Kepercayaan Diri Inter Ladeni Juventus

Hal tersebut membuat laga Juventus vs Inter pada babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan tim asuhan Simone Inzaghi.

Berlanjut ke babak kedua, Juventus sukses menyamakan kedudukan seusai tendangan mendatar Alex Sandro meluncur deras untuk merobek gawang Inter Milan pada menit ke-50.

Oleh sebab itu, pertandingan antara Juventus dan Inter Milan menjadi imbang 1-1. Dua menit kemudian, Paulo Dybala mengirim umpan terobosan kepada Dusan Vlahovic yang bergerak di sisi kiri lapangan permainan.

Dusan Vlahovic lantas menggiring bola masuk ke dalam kotak penalti. Dia sempat mengelabui bek Inter Milan sebelum melepaskan tendangan.

Tendangan itu sejatinya mampu ditepis Samir Handanovic. Namun, bola halauan sang kiper kembali berada di kaki Vlahovic.

Alhasil, Dusan Vlahovic kembali meluncurkan bola untuk membuat Juventus berbalik memimpin 2-1 atas Inter Milan.

Setelah gol itu, Juventus bermain lebih bertahan dengan maksud untuk mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved