Berita Belu Hari ini

Data Terbaru, Arus Balik Pelintas di PLBN Motaain Meningkat

Pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) pemegang paspor Indonesia yang masuk kembali ke wilayah Indonesia setelah Idul Fitri mengalami peningkatan. 

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) saat melintas di PLBN Motaain, Kamis 5 Mei 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) pemegang paspor Indonesia yang masuk kembali ke wilayah Indonesia setelah Idul Fitri mengalami peningkatan. 

Berdasarkan rekapitulasi perlintasan orang di gedung kedatangan PLBN Motaain Kamis 5 Mei 2022 menunjukkan, jumlah pelintas yang masuk wilayah Indonesia sebanyak 112 orang, baik WNI maupun WNA. Sehari sebelumnya berjumlah 152 orang. 

Peningkatan jumlah perlintasan PPLN pemegang paspor Indonesia yang masuk ke wilayah Indonesia akan terus meningkat beberapa hari ke depan mengingat liburan hari Idul Fitri akan segera berakhir. 

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, K.A.Halim kepada wartawan, Kamis 5 Mei 2022.

Kata Halim, jumlah PPLN pemegang paspor Indonesia yang masuk kembali ke Wilayah Indonesia mengalami peningkatan dari hari sebelumnya. Halim belum menyebut secara prosentase namun dilihat dari data, jumlah PPLN yang masuk ke Indonesia selama dua hari terakhir (4-5 Mei) tercatat 264 orang, baik WNI maupun WNA. 

Sedangkan pelintas yang meninggalkan wilayah Indonesia di gedung keberangkatan selama dua hari berjumlah 215 orang baik WNI maupun WNA. Adapun tujuan PPLN pemegang paspor Indonesia keluar wilayah Indonesia dalam rangka melakukan liburan dan mengunjungi keluarga yang berada dan menetap di Timor Leste. 

Halim mengatakan, tempat pemeriksaan imigrasi (TPI) Motaain dibuka normal dengan jam pelayanan dari pukul 08.00 Wita sampai pukul 16.00 Wita. 

Baca juga: SEA Games Ini Daftar Nama dan Jadwal Cabang Olahraga di SEA Games Vietnam 2021 Dihelat 12 Mei 2022,

Perlintasan orang baik WNI maupun WNA yang masuk ataupun keluar wilayah Indonesia tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Petugas Imigrasi di TPI PLBN Motaain juga tetap menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan dalam pelayanan keimigrasian. 

Tambah Halim, sejauh ini tidak ada kendala dalam pelayanan di TPI Motaain. Semuanya berjalan lancar dan sesuai protap. 

Pelintas Batas, Jose Soares yang ditemui wartawan mengatakan, liburan kali sungguh bahagia dan menyenangkan karena bisa bertemu keluarga di Timor Leste. 

Jose juga merasa senang karena pintu batas Timor Leste sudah dibuka normal. Terkait dengan pelayanan di PLBN, Jose merasa sudah bagus. Petugas melayani sesuai protap, disiplin menerapkan prokes dan ramah. (jen). 


Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved