Lebaran 2022

Sambut Lebaran, Masjid Agung Baiturahman Perumnas Kupang Salurkan Zakat

warga membawakan KTP namun kemungkinan menurutnya untuk anak-anak bisa menyiapkan kartu identitas

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/ASTI DHEMA
Tuang Sarabity, A.Ma, Pengurus Yayasan sekaligus wakil ketua komite Ramadan 1443 H/2022 M Masjid Agung Baiturahman Perumnas Kota Kupang sedang melayani warga penerima Zakat Fitrah di Masjid Agung Baiturahman Perumnas Kota Kupang pada Minggu 1 Mei 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Asti Dhema

POS-KUPANG.COM,KUPANG - Masjid Agung Baiturahman Perumnas Oebobo Kota Kupang menyalurkan Zakat Fitrah kepada umat yang membutuhkan untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H pada Minggu 1 Mei 2022.

Wakil Ketua Pengurus Yayasan Masjid Agung Baiturahman Perumnas Kota Kupang,Tuang Sarbity,A.Ma mengatakan pihaknya mengadakan kegiatan penyaluran zakat Fitrah kepada yang berhak menerima bukan hanya di kalangan umat di Yayasan Masjid Agung Baiturahman Perumnas Kota Kupang saja. 

Tetapi dengan sejumlah warga Kota Kupang yang datang ke Masjid Agung Baiturahman Perumnas Kota Kupang.

Baca juga: Yayasan Masjid Agung Baiturahman Perumnas Kota Kupang Adakan Takbiran Internal

"Dari Alak, Nunbaun Sabu,Tuak Daun Merah dan Oebufu yang sekarang mengantre di sini, kami layani dengan apa adanya dan kita nontarget dan kami layani semampu kami,"terangnya.

Untuk persyaratan penerima Zakat ini, warga membawakan KTP namun kemungkinan menurutnya untuk anak-anak bisa menyiapkan kartu identitas apa saja seperti BPJS atau KIS.

Dirinya juga menyampaikan dibentuknya Komite Ramadhan 1443 H/2022 M,panitia kecil untuk melayani seadanya dengan harapan semoga penerima zakat mendapatkan sedikit rezeki dari umat yang memiliki kelebihan harta.

Baca juga: Ramalan 12 Zodiak Senin 2 Mei 2022, Leo Kreatif, Pisces Beruntung, Aquarius Lebih Positif

"Kami hanya mediator sebagai perpanjangan tangan dari umat yang merasa punya kelebihan harta kepada umat yang berkekurangan,"ungkap Tuang.

Ditambahkannya bahwa zakat Fitrah wajib hukumnya yakni Zakat pembersihan diri.

"Pesan kami semoga di masjid-masjid lain pun bisa menjalani apa yang seperti kami praktikan,"harapnya.(cr16)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved