Paskah 2022

Bangunan Gereja Megah Rata Tanah Dilibas Puting Beliung, Ini yang Terjadi dengan Kebaktian Paskah

Angin puting beliung tidak menghentikan sekelompok jemaat untuk merayakan Minggu Paskah 17 April 2022 pagi.

Editor: Agustinus Sape
TWITTER/AMANDA RUIZ
Kebaktian Gereja Paskah berlangsung di First Cedar Valley Baptist Church Amerika Serikat di atas lempengan beton tempat bangunan itu pernah berdiri. Angin puting beliung menghancurkan (bangunan) gereja pada awal minggu ini, tetapi pendeta mengatakan angin puting beliung sekalipun tidak dapat menghentikan komunitas ini untuk beribadah. 

Sebuah Bangunan Gereja Megah Hancur Rata Tanah Dilibas Puting Beliung, Ini yang Terjadi dengan Kebaktian Paskah

'Di sinilah penyembuhan dimulai': Pendeta Salado mengadakan kebaktian Paskah di gereja yang hancur

POS-KUPANG.COM, SALADO - Angin puting beliung tidak menghentikan sekelompok jemaat untuk merayakan Minggu Paskah 17 April 2022 pagi.

Awal pekan ini, tornado EF-3 melanda Bell County, Amerika Serikat, menghancurkan First Cedar Valley Baptist Church. Minggu 17 April 2022, pendeta gereja tersebut memutuskan untuk tetap mengadakan kebaktian Paskah di lokasi tersebut.

"Ini bukan tentang kita. Ini tentang Tuhan dan apa yang telah Dia lakukan untuk kita dan apa yang akan terus Dia lakukan untuk kita," kata Donnie Jackson, pendeta dari First Cedar Valley Baptist Church di Salado.

Lebih dari 100 orang berkumpul di atas beton di Salado untuk merayakan Minggu Paskah, lokasi di mana gereja pernah berdiri.

Selasa malam, gereja tersebut, bersama dengan 75 bangunan lainnya di daerah Bell County, hancur akibat angin puting beliung sepanjang 13 mil.

Kurang dari seminggu kemudian dan berkat para sukarelawan, kerusakan dan puing-puing dibersihkan tepat pada waktunya untuk kebaktian Paskah. Sebuah pelayanan yang Pendeta Jackson tahu dia masih harus miliki.

"Saya merasa di sinilah kita seharusnya berada karena saya tahu ada beberapa yang terluka dan penyembuhan dimulai di sini," katanya.

Pendeta Jackson mengatakan dia terbiasa dengan beberapa lusin orang yang datang ke gereja, tetapi kebaktian Minggu Paskah yang tidak terlalu normal jumlahnya tiga kali lipat. Kurangnya gereja fisik tidak menghentikan orang untuk keluar.

"Gereja bukanlah bangunannya, kami adalah tubuh orang-orang yang percaya kepada Kristus. Dan itu adalah kenyataan, apakah ada strukturnya atau tidak," kata Matthew Bush, pemimpin lagu untuk First Cedar Valley Baptist Church.

Pendeta Jackson mengatakan ada rencana untuk membangun kembali gereja, tetapi tidak ada batas waktu yang ditentukan.

Namun, dia mengatakan satu hal yang pasti dan itu adalah bahwa salib yang selamat dari kerusakan tornado dan berdiri tegak pada kebaktian Paskah akan mendapat tempat di gereja baru.

Banjir dan tanah longsor di Afrika Selatan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved