Paskah 2022

Semarak Paskah, GMIT Horeb Perumnas Beri Pelayanan 2.000 Dosis Vaksin

Panitia Paskah GMIT Horeb Perumnas menyediakan pelayanan vaksinasi booster juga dosis pertama dan kedua

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/ CHRISTIN MALEHERE
VAKSINASI - Seorang warga mendapatkan pelayanan vaksinasi di GMIT Horeb Perumnas, Kota Kupang, Sabtu 16 April 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Semarak Perayaan Paskah, Jemaat GMIT Horeb Perumnas memberikan 2.000 dosis vaksin untuk masyarakat umum, Sabtu 16 April 2022.

Panitia Paskah GMIT Horeb Perumnas menyediakan pelayanan vaksinasi booster, serta pelayanan dosis pertama dan kedua.

Pantauan POS-KUPANG.COM, pelayanan vaksinasi berlangsung pada pukul 14.00 wita yang diikuti oleh masyarakat umum, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak serta lansia.

Baca juga: Melihat Lilin Paskah Simbol Cahaya Kristus di Gereja St. Kristoforus Baa

Banyak warga jemaat serta masyarakat setempat berbondong-bondong memadati halaman Gereja GMIT Horeb untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Salah satunya, Marina mendapatkan pelayanan booster karena sebelumnya telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan kedua.

"Saya mendapat informasi bahwa ada pelayanan vaksinasi, sehingga saya datang untuk mendapatkan pelayanan booster," ungkap Marina.

Baca juga: Malam Paskah Diguyur Hujan, Umat di Kapela Waioti Maumere Lindungi Diri Dengan Kursi

Ketua Panitia Paskah GMIT Horeb, Megi Kawamasi mengatakan pihaknya menyediakan pelayanan vaksinasi bagi jemaat dan masyarakat umum yang belum mendapatkan booster. Selain itu panitia juga memberikan kesempatan bagi masyarakat yang belum pernah mendapatkan pelayanan vaksin dosis pertama serta dosis kedua.

Terkait pelaksanaan vaksinasi, Panitia Paskah GMIT Horeb bekerjasama dengan RSB Titus Uly Kupang, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Pasir Panjang.

"Kami dari panitia Paskah bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly dan Dinas Kesehatan yang menerjunkan petugas vaksinator untuk melayani masyarakat," ungkap Megi.

Baca juga: Perdana di Paroki St. Antonius Padua Sasi, Panitia Paskah dan OMK Gelar Festival Telur Paskah 

Menurutnya, jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 2.000 dosis jenis vaksin pfizer dan Astra Zeneca.

Pihaknya berharap kegiatan vaksinasi massal dapat membantu mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah dalam percepatan pembentukan 70 persen herd immunity. 

"Kami berharap melalui vaksinasi dapat mendukung program pemerintah sekaligus membantu masyarakat tetap sehat dan bebas dari Covid-19," pungkasnya. (CR14)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved