Berita NTT Hari Ini

Buku Antologi Puisi Karya Siswa SKO Flobamorata Dilaunching, Ini Kesan Duta Baca Nasional 

Duta Baca Nasional kagum dan bangga dengan SKO Flobamorata Kupang yang telah melahirkan atlet terbaik dari NTT

Penulis: Ray Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Duta Baca Nasional, Gol A Gong saat melaunching buku "Antologi Puisi" karya anak-anak di SKO Flobamorata Kupang, Jumat 8 April 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Duta Baca Nasional,  Gol A Gong menghadiri secara langsung peluncuran buku Antologi Puisi hasil karya para siswa Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Flobamorata Kupang.

Gol A Gong hadir di SKO Flobamorata Kupang sekaligus melaunching buku puisi tersebut didampingi Kepala Sekolah SKO Flobamorata Kupang, Hironimus Pati, Ketua Komite, Sinun Petrus Manuk pada Jumat 8 April 2022 malam.

Dalam sambutannya Duta Baca Nasional ini kagum dan bangga dengan SKO Flobamorata Kupang yang telah melahirkan atlet-atlet terbaik dari NTT.

Gol A Gong pun mengakui kebanggaannya karena para atlet ini bukan saja hebat dalam dunia olahraga melainkan hebat dalam karya menulis.

Baca juga: Kadang Tak Disadari, Kenali 8 Gejala Kolesterol Tinggi

"Saya bangga dengan kalian para atlet muda di sekolah ini, karena selain hebat dalam dunia olahraga, kalian pun hebat dalam menulis hingga ciptakan sebuah buku Antologi Puisi", ungkapnya.

Memuji dan bangga atas karya anak-anak SKO Flobamorata Kupang ini, Gol A Gong pun berjanji akan berkunjung hingga tiga kali.

Kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SKO Flobamorata Kupang, Hironimus Pati menyampaikan keluarga besar SKO Kupang bangga dan merasa terhormat karena dikunjung langsung oleh Duta Baca Nasional atau atlet senior yang pernah mengharumkan nama Indonesia.

"Terimakasih atas kunjungan ini, kami senang karena selain Duta Baca Nasional, beliau adalah atlet senior yang datang untuk kunjung atlet junior di SKO Flobamorata Kupang", ungkapnya.

Baca juga: Zodiak Cinta Besok Minggu 10 April 2022, Pisces Bergairah, Libra Keras Kepala, Zodiak Kamu?

Ia pun mengakui bahwa kehadiran Duta Baca Nasional ini membawa warna tersendiri bagi SKO Flobamorata Kupang.

"Hadirnya bapak membawa dampak positif bagi kami. Beri kami sebuah inspirasi dan motivasi, khususnya bagi anak-anak untuk tetap semangat berlatih hingga meraih prestasi di dunia olahraga dan juga dalam dunia literasi budaya baca", katanya

Ia menyampaikan bahwa SKO Kupang sangat baik menyambut gerakan literasi oleh pemerintah.

Dikatakannya di SKO Flobamorata Kupang menerapkan dua kurikulum yakni kurikulum Olahraga dengan presentase 60 persen dan kurikulum akademi dengan presentase 40 persen.

Baca juga: Mahasiswa HMPG STKIP Sinar Pancasila Betun Gelar Aksi Karya Bakti

Ia pun menyadari bahwa induk dari segala ilmu pengetahuan ialah literasi.

"Kami selalu berbenah dengan satu tekad bahwa SKO Flobamorata Kupang harus maju di bidang akademi untuk mengimbangi bidang olahraga", ungkapnya

Ketu Komite SKO Flobamorata Kupang, Sinun Petrus Manuk dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran Duta Baca Nasional di SKO Flobamorata Kupang.

Menurutnya kehadiran Gol A Gong ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi bagi anak-anak di SKO Flobamorata Kupang.

Baca juga: Komang Ayu Kertiani Resmi Dilantik Menjadi Ketua WHDI Kabupaten Rote Ndao

Ia mengakui bahwa dampak positif dari kehadiran Duta Baca Nasional ini akan dirasakan pada waktu mendatang. Sehingg ia meminta kepada keluarga besar SKO Flobamorata Kupang untuk meluangkan waktu 15 menit untuk membaca sebelum dimulainya pelajaran.

"Saya hanya minta keluarga besar SKO Kupang luangkan waktu 15 menit untuk membaca demi kemajuan budaya literasi baca di NTT", tambahnya.(*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved