Berita TTU Hari Ini

Bupati Timor Tengah Utara Resmikan Puskesmas Tamis

Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Drs. Juandi David meresmikan Puskesmas Tamis, di Kecamatan Insana Fafinesu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU)

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/DION REBON
POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Humas Pemda TTU Pose Bupati TTU, Drs. Juandi David saat meresmikan Puskesmas Tamis, Senin, 4 April 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Drs. Juandi David meresmikan Puskesmas Tamis, di Kecamatan Insana Fafinesu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT.

Turut hadir dalam seremoni peresmian Puskesmas Tamis ini, Ketua DPRD TTU, Hendrikus F Bana, S. H, para pimpinan OPD Lingkup Pemda TTU, anggota DPRD dapil Insana, Camat Insana Fafinesu, Kapolsek Insana Utara, Danramil Insana dan masyarakat di sekitar puskesmas.

Acara peresmian diawali dengan pengguntingan pita dan pemeriksaan ruangan puskesmas. Kemudian dilanjutkan dengan perayaan misa pemberkatan gedung puskesmas Tamis yang dipimpin Rm. Agustinus Nesi, Pr. 

Dalam kotbahnya, Romo Agustinus Nesi,Pr mengatakan, gedung Puskesmas yang megah tersebut tidak boleh dinodai oleh sikap para tenaga kesehatan yang tidak disiplin saat melaksanakan tugas.

"Gedung ini jangan sampai dinodai hanya karena para tenaga kesehatan tidak berdisplin dalam melaksanakan tugas," ungkapnya.

Bupati TTU, Drs. Juandi David dalam sambutannya mengatakan, pemerintah berkewajiban untuk memenuhi ketersediaan sarana kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca juga: Skuad Macan Kemayoran Persija Gagal Finish di Tiga Besar Liga 1

Ia menambahkan bahwa, pemerintah daerah senantiasa terus berupaya untuk memenuhi sarana dan prasarana kesehatan dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan kesehatan yaitu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Bagi Juandi, kesehatan adalah segala-galanya. Pasalnya uang tidak menjadi ukuran bahwa seseorang bisa dikatakan sehat.

" Biar uang banyak namun tidak sehat tiadalah artinya," tukasnya, Senin, 04/04/2022

Dikatakan Juandi bahwa, petugas kesehatan harus berdisiplin dan menunjukkan dedikasi yang tinggi sejalan dengan megahnya gedung puskesmas ini. 

Selain itu tenaga kesehatan harus bersikap ramah, murah senyum dan sopan dalam melayani masyarakat.

 Bupati Juandi meminta kepala Puskesmas Tamis agar menata halaman maupun bagian dalam puskesmas agar terlihat rapi dan indah serta menarik.

la juga berterima kasih atas partisipasi dari aparat pemerintah kecamatan, desa dan masyarakat terutama dalam masalah penyediaan tanah/lahan untuk pembangunan Puskesmas ini. (*)

POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Humas Pemda TTU

Pose Bupati TTU, Drs. Juandi David saat meresmikan Puskesmas Tamis, Senin, 4 April 2022.
POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Humas Pemda TTU Pose Bupati TTU, Drs. Juandi David saat meresmikan Puskesmas Tamis, Senin, 4 April 2022. (POS-KUPANG.COM/DION REBON)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved