Berita Kupang Hari Ini

Investasi Pisang Chavendish Di Kabupaten Kupang 10 Tahun, Lihat Hasilnya

Proyek tanam lisang oleh perusahan Agro Sejahtera Swasembada bersama dengan petani di Kabupaten Kupang akan berlansung selama 10 tahun

Editor: Ferry Ndoen
Investasi Pisang Chavendish Di Kabupaten Kupang 10 Tahun, Lihat Hasilnya
POS-KUPANG.COM/HO.
Direktur PT. Agro Sejahtera Swasembada Jusriadi Efendi,

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Proyek tanam lisang oleh perusahan Agro Sejahtera Swasembada bersama dengan petani di Kabupaten Kupang akan berlansung selama 10 tahun

Direktur PT. Agro Sejahtera Swasembada Jusriadi Efendi, Sabtu 2 April 2022 menjelaskan 10 tahun investasi merulakan jangka waktu minimal yang mereka tawarkan falam kerjasama tersebut.

"Buat apa kami inveatasi satu atau dua tahun, karena nanti harus buat ternologi dalam pernaian ini sehingga waktu 1p tahun itu palinh rendah," ujarnya.

Saat ini sudah beberapa tempat yang sudah disurvey lagi untuk dilakukan kerjasama yakni di Noelbaki dan di Tarus ditambah wilayah Raknamo, Fatukanutu dan Niunbaun di kecamatan Amabi Oefeto.

Baca juga: Pertamina TBBM Waingapu Pastikan Stok Aman, Harga Pertamax Naik Jadi Rp 12.500

Kata dia awalnya ada sekitar 300 hektar lebih lahan yang masyarakat tawarkan namun seiring berjalan waktu banyak masyarakat yang menarik diri.

Namun bagi dia investasi yang mereka tanam ini  sangat menguntungkan bagi masyarakat karena pendapatannya pasti dan tertuang dalam kontrak.

"Kita ini bicara investasi di pertanian berarti berbicara bisnis, kami yang kelola semuanya dan saat panen masyarakat dapat 30 ribu per tandan, bayangkan satu kali panen untuk lahan 1 hektar bisa dapat 66 juta, keuntungan sangat besar sekali," jelasnya.(cr9)

Direktur PT. Agro Sejahtera Swasembada Jusriadi Efendi,
Direktur PT. Agro Sejahtera Swasembada Jusriadi Efendi, (POS-KUPANG.COM/HO.)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved