Berita NTT Hari Ini

1 April 2022, Pendaftaran Calon Sekda NTT Ditutup

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nusa Tenggara Timur (NTT) telah membuka waktu pendaftaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengisi jabatan

Editor: Ferry Ndoen
ilustrasi
Kursi jabatan yang kosong 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nusa Tenggara Timur (NTT) telah membuka waktu pendaftaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengisi jabatan pada posisi Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah (Sekda). Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 18 Maret 2022 dan berakhir pada 1 April 2022.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTT, Hendriana S. Laiskodat, mengatakan, setelah pelaksanaan pemetaan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama bagi 6 orang,  dilanjutkan dengan pelaksanaan seleksi terbuka terhadap Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah yang akan lowong pada 1 Juni 2022.

Proses dilakukan dengan mekanisme sebagaimana dijelaskan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS pasal 130 ayat 2 yang menyatakan bahwa dalam hal pelaksanaan penataan Pejabat Pimpinan Tinggi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tidak memperoleh calon pejabat pimpinan tinggi yang memiliki kompetensi sesuai, pengisian JPT dilakukan melalui Seleksi Terbuka.

"Kegiatan seleksi terbuka ini perlu dilaksanakan, mengingat dalam tahun 2022 tepatnya pada tanggal 1 Juni 2022, Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Bapak Ir. Benediktus Polo Maing akan memasuki masa purna bhakti sebagai seorang Aparatur Sipil Negara," katanya, Minggu 26 Maret 2022.

Baca juga: Waspada dan Hati-Hati, Perairan Selatan Sumba-Sabu-NTT Bakal Terjadi Gelombang Tinggi 

Ia menyebut, seleksi terbuka yang akan dilaksanakan ini tidak hanya untuk menemukan pengganti sekretaris daerah saat ini, sebagai sarana pengembangan karier pegawai negeri sipil yang memenuhi syarat.

Lebih dari itu, juga sebagai media dalam memberikan kesempatan kepada pegawai negeri sipil yang memenuhi syarat untuk berkompetisi secara terbuka guna menghasilkan seorang pejabat pimpinan tinggi madya yang berkualitas, profesional dan berdaya saing.

Panitia seleksi (Pansel) ditunjuk oleh Gubernur NTT dalam pelaksanaan seleksi dimaksud, bekerja berdasarkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara RI Nomor B-944/JP.00.00/03/2022 tanggal 9 Maret 2022 hal Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Madya Sekretaris Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pansel, telah mengumumkan seleksi terbuka dan membuka pendaftaran yang dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2022 – 1 April 2022 setiap hari, waktu pukul 09.00 – 15.00 WITA (kecuali hari Sabtu, Minggu dan hari libur, buka pada pukul 10.00 – 15.00 WITA). Pendaftaran secara Online yang dapat diakses melalui link : bit.ly/sipaste.

"Ketentuan pendaftaran sebagaimana disampaikan dalam pengumuman berikut ini," tambahannya.

Meski begitu, Hendriana tidak menginformasikan perkembangan pendaftaran ASN yang telah mendaftar dalam bursa pencalonan Sekda NTT. Ia hanya menyampaikan, pihaknya akan memberitahu hal itu setelah masa pendaftaran ditutup. (Fan)

Kursi jabatan yang kosong
Kursi jabatan yang kosong (ilustrasi)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved