Berita Belu Hari Ini

Imigrasi Atambua Pasang Perangkat VSAT di Pos Turiskain

Kantor Imigrasi Atambua memasang perangkat VSAT atau stasiun penerima sinyal dari satelit di Pos Lintas Batas Turiskain. 

Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Petugas Telkom Kupang saat memasang perangkat VSAT di PLB Turiskain, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Sabtu 12 Maret 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Kantor Imigrasi Atambua memasang perangkat VSAT atau stasiun penerima sinyal dari satelit
di Pos Lintas Batas Turiskain. 

Pemasangan perangkat VSAT dilakukan petugas Telkom Kupang, Sabtu, 12 Maret 2022.

Tujuan pemasangan VSAT ini untuk kelancaran akses internet dalam mendukung pelayanan keimigrasian di wilayah PLB Turiskain. Sebab di zaman yang serba teknologi ini, diperlukan jaringan untuk bekerja, memudahkan komunikasi dan mengirim data laporan hasil kerja. 

Hal ini disampaikan Kepala Imigrasi Kelas II TPI Atambua, K.A.Halim kepada wartawan, Minggu 13 Maret 2022.

Menurut Halim, tim dari Telkom Kupang didampingi Kasi Tikomkim Imigrasi Atambua, Firdaus memasang perangkat VSAT di PLB Turiskain, Kecamatan Raihat. 

Baca juga: Penghujung Laga Liga 1: Prediksi Persib Bandung vs Madura United, Maung Berpeluang Menang, Syarat

Setelah dilakukan survei lokasi oleh tim Telkom Kupang, pemasangan antena VSAT ditempatkan pada bagian belakang Pos Turiskain

Kemudian perangkat modem dan access point VSAT diletakkan pada ruang pelayanan Pos Turiskain agar di kemudian hari memudahkan petugas dalam

penginstalasian PC unit. 

Lanjut Halim, berkaitan dengan pemasangan perangkat VSAT ini masih terdapat kekurangan 
yang harus dibenahi di PLB Turiskain seperti PC unit belum ada, dan stop kontak. Segala kekurangan ini akan ditindaklanjuti Imigrasi Atambua. 

Halim berharap, pegawai yang bertugas di PLB Turiskain dapat memanfaatkan perangkat ini dengan baik dalam mendukung tugas pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, menjaga dan merawat perangkat dengan baik agar usia penggunaan menjadi lebih lama. (jen). 

Petugas Telkom Kupang saat memasang perangkat VSAT di PLB Turiskain, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Sabtu 12 Maret 2022.
Petugas Telkom Kupang saat memasang perangkat VSAT di PLB Turiskain, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Sabtu 12 Maret 2022. (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved