Berita Kabupaten TTU Hari Ini

Kapolres Optimis Kabupaten TTU Raih Juara Lomba Kampung Tangguh Tertib Lalu Lintas Tingkat Nasional

Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ditetapkan mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam Kampung Tangguh Tertib Lalu Lintas Tingkat Nasional

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
Resmikan Kampung Tangguh Tertib Lalu Lintas- Bupati TTU, Forkopimda Kabupaten TTU dan Ketua Tim Penilai Korlantas Polri saat meresmikan Kampung Tangguh Tertib Lalu Lintas, di Kelurahan Kefamenanu Selatan, Rabu, 9 Maret 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ditetapkan mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam Kampung Tangguh Tertib Lalu Lintas Tingkat Nasional yang digelar oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tahun 2022.

Peresmian Kampung Tangguh Tertib Lalu Lintas ini berlangsung di jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, Rabu, 09/03/2022. Sebanyak dua kelurahan di Kabupaten TTU  terpilih menjadi lokasi lomba yakni Kelurahan Kefamenanu Selatan dan Kelurahan Benpasi.

Dalam kesempatan itu, hadir Bupati TTU Drs. Juandi David, Wakil Bupati Drs. Eusabius Binsasi, Ketua DPRD TTU Hendrikus F. Bana, S.H., Kepala Kejaksaan Negeri Kefamenanu Kajari Kabupaten TTU, Robert Jimmy Lambila, S. H., M.H, Dandim 1618/TTU Letkol Arm Laode Irwan H, S.I.P., M.Tr(Han) dan Perwakilan Pengadilan Negeri Kefamenanu,  Kapolres TTU AKBP Mohamad Mukson S.IK, S.H, M.H, dan  Pimpinan BRI cabang Kefamenanu, Abid Rahman Martono.

Turut ambil bagian dalam kesempatan ini, Para pimpinan OPD Lingkup Pemda TTU,  Camat Kota Kefamenanu, para lurah se-Kecamatan Kota Kefamenanu, Kepala Jasa Raharja, masyarakat serta tokoh pemuda Formasi Anak Terminal (Foranter) dan para Ibu-ibu Bhayangkari Cabang TTU.

Baca juga:  Lantamal VII Kupang Motivasi Anak Semau Masuk TNI AL

Ketua Tim Penilai dari Korlantas Polri Kombes Pol. Dodi Daryanto S. I. K menjelaskan, Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas digelar di seluruh Indonesia dan Kabupaten TTU merupakan salah satu peserta mewakili NTT.

 "Pada prinsipnya hasil pengamatan secara umum sudah baik, baik dari marka jalan, rambu-rambu. Upaya yang dilakukan oleh Forkopimda dalam upaya keselamatan lalu lintas di jalan sudah baik. Mudah-mudahan Kabupaten TTU menjadi sang juara dalam lomba ini," ujarnya.

Menurut Kombes Pol. Dodi, Lomba ini diikuti oleh 500 lebih Kabupaten di seluruh Indonesia. Sedangkan, untuk Provinsi NTT,  Kabupaten TTU menjadi satu-satunya perwakilan berdasarkan penilaian dari Polda NTT.

" Dianggap Kabupaten TTU yang terbaik (Tertib Lalu lintas) dari Kabupaten lain yang ada di NTT sehingga dapat mewakili provinsi NTT," bebernya.

Baca juga: Big Match Liga Champions Liverpool vs Inter Milan,Klopp: Bukan Turis, Bastoni: Kami Merusak Mereka

Bupati TTU Drs. Juandi David saat diwawancarai wartawan, menjelaskan, pemerintah Kabupaten TTU mendukung penuh peresmian  Kampung Tangguh Tertib Lalu Lintas yang dilakukan oleh Polri di Kabupaten TTU. 

Ia mengakui bahwa, para pengguna jalan di Kabupaten TTU selama ini selalu tertib lalu-lintas. Hal ini menjadi salah satu indikator ditetapkannya Kabupaten TTU mewakili Polda NTT untuk mengikuti lomba tingkat Nasional.

Ia berharap, agar masyarakat dapat memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya dengan tertib lalu lintas dan tertib protokol kesehatan (Prokes). 

Sementara itu, Kapolres TTU AKBP Mohamad Mukson S.IK, S.H, M.H, pada kesempatan itu menegaskan bahwa, Polres TTU berkomitmen untuk menjadi juara dalam lomba tersebut.

Orang nomor satu Polres TTU ini menuturkan bahwa, tertib lalu-lintas di Kabupaten TTU bisa terealisasi berkat kerja sama semua pihak.

"Kita terus memberikan arahan kepada masyarakat (Tertib berlalu lintas) sehingga bisa diikuti oleh kecamatan-kecamatan yang lain sehingga bisa menjadi contoh bagi yang lain khususnya di Kabupaten TTU," ucapnya.

Kasat Lantas Polres TTU AKP Firamuddin S.H., menambahkan, item-item yang menjadi indikator penilaian sudah dipersiapkan semuanya semaksimal mungkin. 

AKP Firamuddin menerangkan, lokasi atau jalur yang menjadi penilaian di Kabupaten TTU yakni dimulai dari depan Rutan Kefamenanu sampai di Pos Tulip.

 "Sepanjang jalur itu kita sudah pasang Piranti Lunak antara lain himbauan-himbauan dan spanduk-spanduk yang berisikan himbauan," tutupnya. (*)

Resmikan Kampung Tangguh Tertib Lalu Lintas- Bupati TTU, Forkopimda Kabupaten TTU dan Ketua Tim Penilai Korlantas Polri saat meresmikan Kampung Tangguh Tertib Lalu Lintas, di Kelurahan Kefamenanu Selatan, Rabu, 09/03/2022
Resmikan Kampung Tangguh Tertib Lalu Lintas- Bupati TTU, Forkopimda Kabupaten TTU dan Ketua Tim Penilai Korlantas Polri saat meresmikan Kampung Tangguh Tertib Lalu Lintas, di Kelurahan Kefamenanu Selatan, Rabu, 09/03/2022 (POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved