Berita Pemprov Hari Ini

KPPI NTT Gelar Konsolidasi Internal

tujuannya untuk memberi warna dalam internal partai politik maupun dinamika yang berujung pada lahirnya kesepakatan bersama.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Konsolidasi internal Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Nusa Tenggara Timur, Selasa 8 Maret 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Nusa Tenggara Timur kembali menggelar konsolidasi internal memperkuat struktur kepengurusan sekaligus memperkuat kapasitas anggota KPPI NTT.

Acara konsolidasi dilakukan pada Selasa 8 Maret 2022 atau bertepatan dengan peringatan hari perempuan sedunia. Kegiatan berlangsung di aula Hotel Romyta Kota Kupang.

Ketua DPD KPPI NTT, Ana Waha Kolin, menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka mengisi kekosongan struktur DPD KPPI NTT sehingga perlu dilakukan konsolidasi internal dan bukan hanya memilih individual.

Baca juga: Pemprov NTT Bersama Ombudsman RI Teken Renja 

Para calon pengurus akan mengisi formulir yang nantinya menjadi pertimbangan penempatan pada tiap divisi agar kerja yang dihasilkan bisa terstruktur dan sesuai dengan mekanisme yang ada.

Pertemuan pada konsolidasi pertama dan kedua justru membawa nuansa baru bagi politik perempuan kedepan, terutama pada pemilu mendatang.

"Sekarang ini banyak sekali calon yang laki-laki mencari figur perempuan dalam Pilkada. Nah ketika, wadah KPPI sudah menyiapkan dengan baik, saya kira posisi tawar kita semakin kuat," jelasnya.

Baca juga: 1.638 Orang Lulus PPPK Tahun 2021, Pemprov NTT Usul Penambahan Anggaran

Ana Kolin lebih jauh menerangkan, kehadiran perempuan diranah politik perlu disiapkan dengan baik, dan disisi lain tujuannya untuk memberi warna dalam internal partai politik maupun dinamika yang berujung pada lahirnya kesepakatan bersama.

Selain itu, Ana Kolin juga menyebut KPPI memiliki Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) hasil kongres tahun 2021 dengan mengakomodir lima divisi.

Semua bidang, menurut Politis PKB ini, wajib terkoneksi dengan baik agar menyajikan informasi yang layak kepada publik.

Menurut Ana, dalam KPPI juga diarahkan agar bisa dilakukan advokasi terhadap politisi perempuan yang terkena atau mengalami suatu masalah berkaitan dengan urusan politik. (*)

Berita Pemprov Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved