Berita Sikka Hari Ini

Ini Sosok Putra Tana Pu'an Maumere-Sikka, Pimpin Kecamatan Mego

Petrus Piter, akrab disapa Piter, resmi memimpin kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, Selasa 22 Februari 2022.

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/NOFRI FUKA
Camat Mego - Petrus Piter bersama pejabat administrator di lingkungan kabupaten Sikka lainnya di lantik oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, di Kantor Bupati Sikka, kemarin Selasa 22 Februari 2022,  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofri Fuka

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Petrus Piter, akrab disapa Piter, resmi memimpin kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, Selasa 22 Februari 2022.

Putra Tana Pu'an asal Maumere ini dilantik menjadi camat Mego oleh Bupati Sikka, bersamaan dengan di lantiknya para pejabat administrator di Lingkungan Bupati Sikka, di Kantor Bupati Sikka.

Rekam jejak perjalanan kariernya tak perlu diragukan lagi.

Sosok yang pernah menjadi Sekertaris Camat Mego selama 10 Tahun ini, memiliki pengalaman dalam bekerja untuk rakyat melalui intansi Pemerintahan.

Baca juga: Warga Feondari Kecamatan Mego Kabupaten Sikka Terima Vaksin

Ia mengungkapkan, dirinya merupakan camat aspirasi dalam artian ia dipilih atas rekomendasi dari masyarakat Mego itu sendiri yang didengar langsung oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo.

"Perlu diketahui, saya ini camat aspirasi dari masyarakat, saya tidak tahu apa yang mereka pikirkan, namun yang jelas masyarakat sendiri yang memilih saya, yang juga didengar langsung oleh Bupati Sikka,"ungkapnya.

Petrus mengaku bahagia, atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, sosok kalem yang memiliki moto "Gembala" ini mengaku kepercayaan yang diberikan sebagai momen untuk lebih giat dalam melayani masyarakat.

"Saya bahagia atas kepercayaan ini, untuk saya ini adalah momen saya kerja lebih giat lagi, saya akan turun bersama rakyat dilapangan, dan itu sudah biasa saya lakukan, bersama dengan mereka atasi setiap persoalan yang mereka alami," ujarnya.

Baca juga: Gramedia Maumere Sumbang Buku di SMK Nawa Cita Mego

Ia juga menegaskan tugas sebagai camat adalah sebagai "penyambung lidah" Bupati.

"Saya bertugas sebagai camat, apa yang disampaikan oleh Bupati harus sampai ke masyarakat, itu intinya, supaya masyarakat itu tahu, apa yang dikatakan oleh pemimpinnya juga pemimpin tahu apa yang diinginkan oleh masyarakatnya. (Cr1)

Camat Mego - Petrus Piter bersama pejabat administrator di lingkungan kabupaten Sikka lainnya di lantik oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, di Kantor Bupati Sikka, kemarin Selasa 22 Februari 2022, 
Camat Mego - Petrus Piter bersama pejabat administrator di lingkungan kabupaten Sikka lainnya di lantik oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, di Kantor Bupati Sikka, kemarin Selasa 22 Februari 2022,  (POS-KUPANG.COM/NOFRI FUKA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved