Berita NTT Hari Ini

Pengacara Hironimus Taolin Bilang Kliennya ke Kejati NTT Untuk Klarifikasi

Pengacara Hironimus Taolin, Jhon Rihi menyampaikan kliennya memang dijadwalkan akan memenuhi undangan Kejaksaan Tinggi NTT ( Kejati NTT)

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Kantor Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur. Senin 7 Februari 2022. 

Laporan Kontributor POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pengacara Hironimus Taolin, Jhon Rihi menyampaikan kliennya memang dijadwalkan akan memenuhi undangan dari Kejaksaan Tinggi NTT ( Kejati NTT). Jhon menegaskan, Hironimus dipanggil untuk memberi klarifikasi, bukan sebagai saksi atau hal lain.

"Dia diundang bukan diapanggil. Untuk klarifikasi," kata Jhon ketika dihubungi, Senin 7 Februari 2022 siang.

Ia menjelaskan, sementara ini masih proses penyelidikan dan pengumpulan data sehingga kalaupun Hironimus tak hadir dalam undangan itu, penyidik bisa melakukan pengumpulan data tanpa Hironimus ataupun tempat dimana untuk mengumpulkan data-data yang dimaksud.

Jhon menegaskan, Hironimus sejauh ini undangan yang disampaikan merupakan undangan klarifikasi. Jhon mengaku, dia sudah berkoordinasi dengan kepada kliennya mengenai undangan itu. Namun, Hironimus sendiri masih berada di Jakarta dan belum diketahui kepulangannya ke NTT.

Baca juga: BREAKING NEWS: Penyidik Polda NTT Kembali Limpahkan Perkara Astri Lael ke Kejati NTT

Terpisah, Kasi Penkum Kejati NTT, Abdul Hakim menyebut saat ini masih dilakukan penyelidikan.

"Masih penyelidikan makanya dimintai keterangan untuk membuat jelas kalo status masih saksi, tapi sampai sekarang yang bersangkutan belum datang juga," kata Abdul.

Terkait dengan undangan itu, menurut Abdul terkait dengan adanya laporan dari masyarakat terhadap pengerjaan proyek di Kabupaten TTS, Belu dan TTU.

"Dugaan monopoli dan dugaan tindak pidana korupsi dalam pembangunan jalan Kapan - Nenas kabupaten TTS Tahun 2016-2021, TTU dengan Belu," sebut Abdul.

Berkaitan dengan nilai pengerjaan itu, Abdul tidak merinci lebih jauh.

Baca juga: Kepala Kejati NTT Beri Atensi Khusus Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Penkase Kota Kupang

Diketahui, hari ini Senin 7 Februari 2022 pukul 09.00 WITA Hironimus Taolin dijadwalkan mendatangi Kejati NTT untuk memberi klarifikasi atas undangan yang dikeluarkan Kejati NTT.

Namun, hingga pukul 11.00 WITA, Hironimus sendiri belum juga tiba di kantor Kejaksaan Tinggi NTT. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved