Gempa Sabu Hari Ini

Warga Sabu Raijua Tidak Merasakan Getaran Gempa

Warga di Kabupaten Sabu Raijua mengaku tidak merasakan adanya getaran gempa bumi yang melanda daerah ini

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
KOMPAS.com/AFP
Ilustrasi gempa bumi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN - Warga di Kabupaten Sabu Raijua mengaku tidak merasakan adanya getaran gempa bumi yang melanda daerah ini.

Bahkan mereka menanyakan kapan gempa terjadi dan di titik mana. Pasalnya, warga beraktifitas berjalan normal seperti biasanya tanpa merasakan adanya gempa.

Warga Kecamatan Mesara, Erna Wila dihubungi Pos-Kupang, Senin 31 Januari 2022 kaget kalau ditanya soal gempa.

"Kapan gempanya karena kami tidak rasa samasekali. Di Sabu Raijua memang ada angin kencang tapi untuk getaran gempa kami tidak rasa," kata Erna.

Baca juga: Gempa di Sabu dan Alor Nusa Tenggara Timur Tidak Berbahaya

Hal yang sama disampaikan Nagita warga Seba. Dirinya menyampaikan tidak merasakan apa-apa soal gempa. Warga malahan saling bertanya dimana pusat gempa dan kapan gempa terjadi.

"Kami tidak rasakan gempa. Apakah karena saya tidur tidak merasakan adanya getaran gempa. Tapi saya tanyakan di tetangga malah heran tidak merasakan adanya getaran gempa," tutur Nagita.

Untuk diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa berkekuatan magnitudo 5,2 mengguncang Timur Laut Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur pada Senin 31 Januari 2022.

Gempat yang terjadi dini hari itu tidak memicu terjadinya gelombang tinggi atau tsunami.

Baca juga: BREAKING NEWS: Gempa Bumi 5.2 SR Guncang Timur Laut Sabu Raijua Nusa Tenggara Timur

BMKG dalam data yang diterima di Jakarta, menyebutkan bahwa pusat gempa berada pada kedalaman 40 kilometer di laut pada titik lokasi 10,2 Lintang Selatan - 122,35 Bujur Timur.

Gempa yang terjadi sekitar pukul 03.22 WIB itu, terletak sejauh 67 kilometer (km) di Timur Laut Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved