Berita Belu

DPRD Belu Harap Unhan RI Belu Naik ke Jenjang Pasca Sarjana

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Belu ( DPRD Belu) mendukung penuh kehadiran Universitas Pertahanan (Unhan) di Belu

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belu, Cypri Temu, SH 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Belu ( DPRD Belu) mendukung penuh kehadiran Universitas Pertahanan (Unhan) di Belu, daerah perbatasan RI-RDTL

DPRD juga berharap, jenjang pendidikan program studi yang ada di Fakultas Vokasi Unhan RI Belu tidak hanya diploma tiga (D3) tetapi ditingkatkan ke jenjang sarjana (S1) bahkan pasca sarjana (S2). Kemudian, bisa dilakukan penambahan program studi selain program yang sudah berjalan saat ini. 

Harapan ini dikemukakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belu, Cypri Temu, SH, saat diminta tanggapannya oleh Pos Kupang. Com, Sabtu 29 Januari 2022.

Mengawali komentarnya, Cypri menyampaikan ucapan terima kepada Menteri Pertahanan RI yang telah memberikan perhatian yang cukup serius bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu.

Baca juga: Bupati Belu Dukung Kehadiran Universitas Pertahanan

"Saya sebagai pimpinan dewan dan juga mewakili masyarakat, kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Menhan yang sudah memberikan perhatian yang cukup serius kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu", ungkap Cypri. 

Kata politisi Partai NasDem ini, kehadiran Kampus Unhan merupakan jawaban atas kerinduan atau dambaan masyarakat Kabupaten Belu akan perguruan tinggi di Kabupaten Belu, sebagai pintu gerbang NKRI. 

"Kami perlu sampaikan terima kasih yang cukup tinggi kepada Pak Menteri Pertahanan yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Belu yang mendambakan adanya perguruan tinggi di Belu, karena Belu adalah pintu gerbang NKRI", ujarnya.

Baca juga: Prabowo Rapat Tertutup Dengan Universitas Pertahanan di Belu

Cypri mengharapkan, jenjang pendidikan pada program studi yang ada pada Fakultas Vokasi Unhan RI Belu saat ini bisa ditingkatkan ke jenjang sarjana bahkan pasca sarjana. Selain itu, Unhan juga bisa menambah program studi bari selain yang sudah berjalan saat ini. 

Kehadiran Unhan akan meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Belu.  "Lewat Unhan, anak kita didik dan dilatih baik disiplin ilmunya, maupun disiplin kemiliteran", katanya. 

Cypri juga berharap kepada Menhan khususnya Unhan supaya memperhatikan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat Kabupaten Belu khusunya masyarakat yang tinggal di sekitar Kampus Unhan. Pasalnya baru-baru ini, masyarakat dari Kakuluk Mesak menyampaikan permintaan agar dalam perekrutan mahasiswa dan tenaga kerja perlu diakomodir masyarakat sekitar Unhan. 

"Memang beberapa waktu lalu ada permintaan dan harapan dari masyarakat Kabupaten Belu khususnya yang ada di sekitar Unhan agar dalam perekrutan mahasiswa mereka diberi ruang atau kemudahan untuk bisa diakomodir anak-anak mereka bersekolah di kampus Unhan", paparnya.

Baca juga: Menteri Prabowo Subianto Tinjau Kampus Universitas Pertahanan RI Belu

"Kedua, berkaitan dengan keinginan masyarakat untuk berpartisipasi dan terlibat di dalam aktivitas kampus setiap hari misalnya, menjadi cleaning service, security, penata tanam, sebagai pimpinan DPRD saya berharap mereka diberi kesempatan sehingga tidak perlu datangkan tenaga kerja dari luar daerah sepanajng pekerja itu bisa dilakukan oleh anak anak belu," sambungnya. 

Cypri juga berharap agar lulusan dari Unhan baik yang angkatan pertama maupun angkatan berikutnya bisa berbakti di Kabupaten Belu. Namun tidak tertutup kemungkinan, output dari Unhan juga dibutuhkan atau diperlukan di tempat yang lain di Indonesia. 

 
"Kita mengharapkan mereka bisa berbakti di Kabupaten Belu tapi kalau mereka dibutuhkan di tempat yang lebih baik atau tempat yang dianggap membutuhkan tenaga terampil yang dididik dari Unhan Belu, kita terima karena mungkin itu bagian dari apa yang sudah diprogramkan Unhan", pungkasnya. (*) 

 
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved