TRIBUN WIKKI

Pantai Cepi Watu Borong Manggarai Timur, Wisata Favorit Warga Lokal

sejumlah sarana prasarana yang perlu disediakan seperti perahu sewa, tempat permainan anak-anak dan lain sebagainya

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Pantai Cepi Watu Borong Manggarai Timur, Minggu 16 Januari 2022 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Pantai Cepi Watu merupakan obyek wisata favorit bagi warga Kota Borong dan sekitarnya di Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bukan hanya itu, pantai yang terletak di Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur ini, juga sering dikunjungi oleh warga dari luar daerah seperti dari Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Ngada.

Pantai ini mempunyai banyak view yang mengasyikkan. Pantai Borong memiliki berpasir hitam keputihan. Di sebelah barat terdapat bebatuan yang hitam.

Baca juga: Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai, Kapolres Manggarai Timur Imbau Orang Tua Jangan Takut

Selain itu air laut pada pantai ini juga jernih. Gulungan ombak air pun cukup besar sehingga sangat cocok bagi Anda yang suka olahraga sky.

Bukan hanya ini saja, pemandangan gunung Poco Ndeki di sebelah Timur dan sinar sunset pada sore hari di ufuk bagian barat makin memberi rasa sensasi bagi Anda.

Di pantai ini juga sangat nyaman untuk mandi, namun perlu diwaspadai karena ombak air laut di pantai ini cukup deras.

Baca juga: Boster Untuk Publik di Manggarai Timur Belum Dilakukan, Begini Alasannya 

Ketika terik matahari mulai menyengat Anda bisa bersantai dibawa lopo-lopo maupun dibawa pepohonan yang rindang di bibir pantai ini.

"Indah pantainya dan juga nyaman,"ungkap Lista Jimur kepada TRIBUNFLORES.COM, Minggu 16 Januari 2022.

Hampir setiap hari di pantai ini dikunjungi wisatawan terutama wisatawan lokal. Namun yang lebih ramai pada hari libur maupun pada setiap akhir pekan seperti hari Sabtu dan Minggu.

Baca juga: Belum Ada Aktifitas Tambang Batu Gamping di Lengko Lolok Manggarai Timur

"Memang setiap hari ada yang berwisata ke sini (pantai Cepi Watu) tapi tidak begitu banyak. Yang lebih ramai itu, biasanya akhir pekan hari Sabtu atau Minggu dan juga pada hari-hari libur nasional,"tutur seorang penjaga obyek wisata pantai ini kepada POS-KUPANG.COM.

Setiap pengunjung yang berwisata ditempat ini dikenakan biaya Rp5.000/orang. Dan bagi pengunjung dari mancanegara dikenakan karcis masuk Rp10.000/orang.

"Kami biasanya kasih karcis retribusi masuk, bukan untuk retribusi parkir. Retribusi masuk ini Rp5000/kepala untuk pengunjung lokal,"ujarnya.

Baca juga: Pilkada 2024, Begini Penjelasan Ketua KPU Manggarai Timur

Di pantai ini sudah memiliki berbagai fasilitas yang tersedia yang dibangun oleh pemerintah seperti gazebo/Lopo, tempat kuliner, MCK, tempat parkir dan tempat sampah.

Di pantai ini juga telah dibangun jalan setepak menyisiri bibir pantai.

Meski demikian, sejumlah sarana prasarana yang perlu disediakan seperti perahu sewa, tempat permainan anak-anak dan lain sebagainya. Selain itu juga rumah makan dan kuliner.

"Saya pikir perlu juga ditambahkan fasilitas atau sarpras seperti tempat bermain anak-anak, perahu sewa, papan selancar. Begitu juga perlu juga rumah makan dan kuliner, karena ini juga bermanfaat untuk pengujung dan menambah PAD bagi pemerintah setempat,"ujar Setiawan Agung pengujung lainya. (*)

Berita Manggarai Timur Terkini
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved