Breaking News:

Berita Flores Timur

Flores Timur Belum Bisa Laksanakan Vaksin Booster, Ini Alasannya

Kabupaten Flores Timur Belum Bisa Laksanakan Vaksin Booster atau Vaksinasi Lanjutan, Ini Alasannya

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
VAKSINASI - Petugas kesehatan di Kabupaten Flores Timur saat melaksanakan vaksinasi yang digelar oleh Badan Intelejen Negara Daerah NTT 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA- Pemerintah akan mulai meluncurkan program vaksinasi lanjutan (booster) untuk masyarakat umum.

Vaksin booster diberikan secara gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia serta diperuntukkan bagi yang berusia 18 tahun ke atas dan telah menerima vaksin dosis kedua dalam jangka waktu minimal 6 bulan. Kelompok prioritas penerima vaksin booster adalah orang lanjut usia (lansia) dan penderita immunokompromais.

Kepala Dinas Kesehatan Flotim, dr. Ogi Silimalar mengatakan, vaksin booster belum bisa dilaksanakan karena cakupan vaksinasi belum mencapai 70 persen dan lansia belum capai 60 persen.

"Karena cakupannya belum capai 70 persen, makanya vaksin booster belum kita lakukan," ujarnya kepada wartawan, Jumat 14 Januari 2022.

Baca juga: Dinas Kesehatan Kota Kupang Tunggu Petunjuk Kemenkes Terkait Vaksin Booster

Ia mengatakan, selain vaksin booster, vaksinasi terhadap anak juga belum bisa dilakukan.  "Untuk kelompok anak usia 6-11 tahun kita belum memenuhi syarat, karena target 70% belum tercapai dan lansia juga belum 60% maka belum bisa dilakukan vaksin untuk anak," katanya.

Menurut dia, target sasaran vaksinasi untuk anak sekitar 28 ribu. Namun, pihaknya masih terkendala cakupan vaksinasi yang baru mencapai 66,86 persen.

"Belum capai 70 persen. Itu yang menjadi kendala vaksinasi untuk anak juga belum bisa kita lakukan," katanya.

Berikut cakupan vaksinasi di Flores Timur :

VAKSINASI PROGRAM

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved