Breaking News:

Timor Leste

Dua Parpol Terbesar di Timor Leste Dukung Perjuangan Rakyat Saharawi

Dukungan itu ditegaskan kembali dalam pertemuan terpisah dengan Duta Besar Republik Saharawi untuk Timor-Leste, Abba Malainin, di Dili

Editor: Agustinus Sape
SPSRASD.INFO
Ketua Partai Fretilin David Dias Ximenes dan Ketua Partai CNTR, Duate Nunes pada pertemuan membahas rakyat Saharawi, di Dili Timor Leste, Kamis 13 Januari 2022. 

Dua Parpol Terbesar di Timor Leste Dukung Perjuangan Rakyat Saharawi

POS-KUPANG.COM, DILI - Para Presiden kelompok Parlemen dari dua partai politik terbesar di Parlemen Republik Demokratik Timor-Leste; Front Revolusioner untuk Timor Timur yang Merdeka (FRETILIN) dan Kongres Nasional untuk Rekonstruksi Timor (CNTR) menegaskan kembali komitmen, solidaritas dan dukungan partai mereka untuk perjuangan rakyat Saharawi untuk pembebasan nasional dan kedaulatan penuh atas Republik Saharawi.

Dukungan itu ditegaskan kembali dalam pertemuan terpisah dengan Duta Besar Republik Saharawi untuk Timor-Leste, Abba Malainin, di Dili, Ibu Kota Timor Leste, Kamis 13 Januari 2022..

Dalam pertemuan tersebut, dengan David Dias Ximenes, Presiden Kelompok Parlemen Front Revolusioner untuk Timor Timur Merdeka (FRETILIN) dan Duate Nunes, Presiden Kelompok Parlemen dari Kongres Nasional untuk Rekonstruksi Timor (CNTR) Duta Besar Malainin, menyampaikan penghargaan atas dukungan historis dan solidaritas yang prinsipil dari Timor Leste dan dukungan kedua partai politik (FRETILIN) dan (CNTR) untuk membela keadilan Rakyat Saharawi yang sangat mirip dengan kasus Timor-Leste.

Diplomat Saharawi memberi penjelasan kepada lawan bicaranya tentang perkembangan terakhir di Sahara Barat di berbagai bidang.

Perlu diketahui, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh anggota parlemen dari kedua parpol tersebut.

Tidak ada alternatif untuk negosiasi

Sahrawi ("Saharaui") biasanya merujuk pada penduduk dari wilayah Sahara Barat yang dipersengketakan, kadang-kadang dengan konotasi nasionalis.

Sahrāwī dalam bahasa Arab berarti "di Gurun Sahara" dan diartikan sebagai "penduduk Sahara".

Sumber: spsrasd.info/wikipedia

Berita Timor Leste lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved