Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Wakil Bupati Manggarai Timur Lantik Sistus Mbalur Jadi Camat Borong

Wakil Bupati Manggarai Timur, Drs Jaghur Stefanus, melantik Sistus Mbalur, SP sebagai Camat Borong Kabupaten Manggarai Timur

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/HO-PROKOPIM SETDA MANGGARAI TIMUR
Wakil Bupati Manggarai Timur Drs Jaghur Stefanus, foto bersama dengan Camat Borong Sistus Mbalur, SP seusai dilantik, Rabu 12 Januari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Wakil Bupati Manggarai Timur, Drs Jaghur Stefanus, melantik Sistus Mbalur, SP sebagai Camat Borong Kabupaten Manggarai Timur.

Sistus Mbalur menggantikan M A Yarini Gagu, M.DSc, yang mendapatkan penugasan baru sebagai Kabag Organisasi pada Setda Kabupaten Manggarai Timur.

Pelantikan Camat Borong ini dilaksanakan di Kantor Camat Borong, Rabu 12 Januari 2022.

Hadir juga dalam pelantikan ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Timur Bernadus Nuel, Wakil Ketua TP-PKK Ny Alexandria Anggal Jaghur, sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Keluarga, insan pers dan undangan lainnya.

Baca juga: Wabup Matim Tinjau Lokasi Bakal Dibangun Bandara di Tanjung Bandera Yang Diserahkan Suku Motu

Dalam sambutannya Wabup Stefanus mengingatkan Camat Sistus untuk mengenali persoalan secara komperensif.

"Sebagai Camat perlu memahami secara baik wilayah kerjanya, baik itu kondisi wilayahnya, situasinya, batas-batas wilayah, persoalan sosialnya, dan tentu juga potensi yang dimiliki. Seorang pemimpin harus memiliki data-data dasar terkait wilayah dan masyarakatnya, data dasar ini kemudian yang akan dipakai untuk pengambilan keputusan-keputusan strategis dan penyelesaian soal,"ungkap Wabup Jaghur.

Selain itu Wabup Jaghur juga mengingatkan tentang berbagai tantangan yang akan dihadapi dalam pelaksanaan tugas. Tantangan itu dalam pelaksanaan pembangunan saat ini diantaranya adalah Covid-19, stunting, dan ODGJ.

"Untuk itu maka penting membentuk tim kerja yang baik, dengan pembagian peran yang proporsional sehingga tugas itu tidak hanya menumpuk dipundak Camat. Bangun komunikasi secara horisontal, sehingga fungsi kolaboratif yang terbangun. Jangan komunikasi atas bawah, apalagi yang bentuknya perintah. Semakin dekat sebuah hubungan semakin dijauhkan dari ketersinggungan,"ujarnya.

Baca juga: Semangat Matim Lebih SEBER, Wabup Matim Lantik 619 Pejabat 

Pada kesempatan yang sama, turut dilantik juga Ny Margareta Mbalur sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Borong. Ketua TP PKK Kecamatan Borong ini dilantik oleh Ny. Alexandrina Jaghur. (*)

Baca Berita Manggarai Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved