Breaking News:

Komite SMKN 5 Kupang Masa Kepengurusan 2022-2025 Terbentuk

Pdt. Nahum Bilaut, S.Th terpilih sebagai ketua Komite SMKN 5 Kupang. Pengurus lainnya, yakni Lay Yeverson, Sipri Seko, Jack Borobura.

Editor: Sipri Seko
Istimewa
Kepala SMKN 5 Kupang, Safirah Abineno pose bersama pengurus komite sekolah seusai pemilihan di sekolah itu, Kamis (13/1). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Setelah hampir satu tahun vakum, komite SMKN 5 Kupang akhirnya terbentuk. Kepengurusan komite sekolah terpilih dalam rapat pembentukan yang dihadiri orangtua siswa di Aula SMKN 5 Kupang, Kamis (13/1).

Rapat pemilihan dibuka Kepala SMKN 5 Kupang, Dra. Safira C Abineno. Atas kesepakatan bersama, salah satu orangtua siswa, Sipri Seko dipercaya menjadi pimpinan sidang sekaligus ketua tim formatur. Hadir pada kesempatan itu, ratusan orangtua siswa, pengamat pendidikan dan juga guru-guru SMKN 5 Kupang.

Dalam diskusi, beberapa orangtua yang dipersilahkan menyampaikan pendapatnya mengatakan, apapun alasannya, kepengurusan Komite SMKN 5 Kupang mesti terbentuk. "Harus dibentuk karena itu amanat dari Permendikbud. Untuk itu, kita harus sepakat untuk musyawarah dan mufakat untuk memilih ketua," kata orangtua siswa, Lay Yeverson.

Atas kesepakatan bersama, akhirnya ditunjuk lima orang formatur yang dipimpin Sipri Seko. Formatur kemudian diberi kesempatan untuk memilih kepengurusan. Dari hasil diskusi, akhirnya Pdt. Nahum Bilaut, S.Th terpilih sebagai ketua Komite SMKN 5 Kupang. Pengurus lainnya, yakni Lay Yeverson (wakil ketua), Sipri Seko (sekretaris 1), Jack Borobura (sekretaris 2), Patrisius Seran (bendahara).

Kepengurusan lainnya, Sekretaris Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Yoktan Boymau. Sekretaris Bidang Jaringan Kerjasama dan Pemberdayaan Masyarakat, Yohanes Sabon, Sekretaris Bidang Pengkajian, Pertimbangan dan Rekomendasi Kebijakan Pendidikan, Yohanis Hadjo dan Sekretaris Bidang Pengendalian dan Pengawasan Pelaksanaan Program Pendidikan, Maria Fatubun.

Safira Abineno saat menutup pemilihan ini mengaku bersyukur karena satu beban tugas yang diamanatkan kepadanya sudah terlaksana. "Saya sejak tahun lalu sudah diminta oleh dinas pendidikan dan inspektorat agar membentuk kepengurusan komite. Ada banyak kendala yang dihadapi sehingga berlarut-larut. Namun puji Tuhan, hari ini sudah terbentuk dan sah sesuai amanat undang-undang," kata Safirah.

Pdt. Nahum Bilaut pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya akan menjalankan tugas sesuai regulasi yang sudah ditetapkan pemerintah. Dia berharap, kolaborasi antara komite sebagai representasi orangtua siswa dengan kepala sekolah, membuat SMKN 5 sebagai salah satu sekolah unggulan terus berkembang. *

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved