Breaking News:

Berita Malaka

Kapolres Malaka: Peran Media Dibutuhkan dalam Mendorong Warga Sadar Vaksin

Kata Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jakob Ledo: Peran Media Dibutuhkan dalam Mendorong Warga Sadar Vaksin

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
RAPAT KOORDINASI - Bupati Malaka, Simon Nahak didampingi Kapolres Malaka dan Dandim 1605 Belu-Malaka saat rapat bersama terkait penanganan vaksinasi, Rabu 12 Januari 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN - Dalam upaya mempercepat vaksinasi di wilayah Kabupaten Malaka maka diharapkan peran Media turut mensosialisasikan mengajak warga sadar vaksin.

Upaya mengajak warga tidak bisa hanya dijalankan pemerintah, jajaran TNI dan Polri semata tetapi juga peran serta media. Media perlu mengajak warga untuk  secara sadar datang sendiri ke gerai Vaksin yang sudah disiapkan dan bersedia divaksin.

Hal ini disampaikan Kapolres Malaka,  AKBP Rudy Junus Jakob Ledo SH.,S.,IK dan Dandim 1605 Belu, Letkol Inf. Wiji Untoro usai rapat bersama bupati Malaka dengan Organisasi Perangkat Daerah lainya membahas tentang Peningkatan Protokol Covid-19, Akselerasi Vaksinasi dan penyiapan Karantina Terpusat pada  Rabu 12 Januari 2022.

Kapolres Rudy Ledo meminta kalangan  Media khususnya di Malaka untuk sama-sama membantu pemerintah dan TNI-Polri dengan menyebarkan berita-berita yang menyejukkan. Berita yang mengajak warga untuk sadar mengikuti vaksin di lokasi yang telah disiapkan.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Belum 60 Persen, Kapolres Malaka dan Jajaran Tidak Patah Semangat

"Saya minta teman-teman Media menyampaikan berita ajakan pada warga untuk vaksin. Jangan  menyebarkan berita yang membuat warga takut vaksin. Apabila ada yang menyebarkan informasi yang tidak benar, silahkan laporkan kepada kami, nanti kita tindak lanjuti," tegas Rudy.

Kapolres Rudy Ledo mengakui jajarannya telah menerima penghargaan peringkat pertama Polres Presisi Kategori Transparansi Berkeadilan Tingkat Polres Zona C Tahun 2021.

"Kita Bersama TNI tetap melakukan kegiatan preventif tidak pernah bosan. Kami terus berikan edukasi,  imbauan dan berbagai cara agar semua masyarakat bisa tervaksin," tandas Rudy.

Di tempat yang sama Dandim 1605 Belu, Wiji Untoro menegaskan,  Tentara Nasional Indonesia (TNI ) dalam proses percepatan tercapainya Herd Immunity, terus membantu jajaran Polri. TNI-Polri   saling bahu membahu mendorong warga untuk mengikuti vaksin yang telah dicanangkan secara nasional.

Baca juga: Kapolres Malaka Bersilaturahmi dengan Pengurus Organisasi Pencak Silat di Malaka

Menurut Wiji, vaksinasi yang digagas sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi pemerintah ini telah berjalan sejak bulan Februari 2021. 

"Pada Sabtu 15 Januari 2022, kita akan menurunkan tim kesehatan dari rumah sakit tentara (RST) di Desa Numponi, Kecamatan Malaka Timur guna berkolaborasi dengan Puskesmas di sana untuk giatan vaksin," terangnya.

Menurut Wiji, tujuan jajaran TNI - Polri membantu karena ditugaskan oleh Komando atas menjadi garda terdepan percepatan Vaksinasi.

Dengan demikian, diharapkan  bantuan dari TNI-POLRI mampu membantu percepatan di Kabupaten Malaka dalam mencapai Herd Immunity. Agar Kabupaten Malaka  bisa terbebas dari Covid-19 dan kehidupan sosial maupun ekonomi masyarakat dapat kembali seperti sedia kala.

Selain itu, lanjut Wiji, percepatan vaksinasi ini juga dapat diimbangi dengan ketaatan masyarakat dalam melakukan protokol kesehatan, sehingga tidak ada lagi peningkatan kasus paparan dan juga korban yang meninggal akibat Covid-19 ini.(*)

Baca Berita Malaka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved