Breaking News:

Berita Manggarai Barat

Personel Satlantas Polres Manggarai Barat Tutup Jalan Berlubang di Labuan Bajo Cegah Lakalantas

Para Personel Satlantas Polres Manggarai Barat Tutup Jalan Berlubang di Labuan Bajo Cegah Lakalantas

Penulis: Gecio Viana | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA. PERBAIKI JALAN RUSAK - Sejumlah personel Satlantas Polres Mabar memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang di ruas Jalan Wae Kesambi, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, Rabu 12 Januari 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Sejumlah personel Satuan Lalu Lantas ( Satlantas) Polres Manggarai Barat (Mabar), melakukan kerja bakti perbaikan jalan berlubang di Kota Labuan Bajo, Rabu 12 Januari 2022.

Jalan rusak dan berlubang yang meresahkan pengguna kendaraan bermotor tersebut terletak di ruas Jalan Wae Kesambi, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo

Terlihat sebanyak 15 personel Satlantas Polres Mabar menggunakan alat bantu seadanya, bahu membahu menguruk material kerikil dan pasir yang diturunkan dari mobil dump truck.

Material tersebut digunakan untuk menutup jalan berlubang, sementara personel polisi lainnya mengatur kelancaran lalu lintas pengendara yang melintas.

Kasat Lantas Polres Mabar Iptu Royke Weridity memimpin langsung aksi tersebut. 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto melalui Kasat Lantas Polres Mabar Iptu Royke Weridity mengatakan, perbaikan jalan itu dilakukan untuk menekan angka kecelakaan pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut.

"Apa lagi beberapa hari lalu ada laporan warga pengguna jalan yang mengalami kecelakaan di tempat ini, sehingga kami merespon cepat," katanya. 

Menurutnya, kecelakaan terjadi dikarenakan beberapa ruas jalan yang berlubang di kota Labuan Bajo digenangi air hujan dan pengguna jalan tidak mengetahui hal itu, karena lubangnya tertutup genangan air. Akibatnya pengendara banyak mengalami kecelakaan terutama sepeda motor.

"Mengantisipasi hal itu, kami melakukan aksi peduli ini untuk menekan kecelakaan. Saya berpesan agar masyarakat Labuan Bajo selalu berhati-hati saat berkendara. Keselamatan merupakan hal utama," ungkapnya berpesan.

Merespon aksi polisi hari itu, seorang pengendara motor di Labuan Bajo, Jhon (34) membenarkan bahwa jalan berlubang di kota Labuan Bajo sering menelan banyak korban, terkhusus pengendara roda dua.

"Sehingga saya sangat apresiasi kegiatan anggota Lantas dari Polres Mabar hari ini," kata Jhon.

Dirinya berharap agar Pemda Mabar segera menganggarkan untuk perbaikan jalan ini agar segera lakukan perbaikan. Sebab bila kondisi ini dibiarkan akan lebih banyak lagi pengguna jalan yang menjadi korban. (*)

Baca Berita Manggarai Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved