Breaking News:

Berita Ende

Ferdinandus dan Yano CPNS Lapas Kelas II B Ende Dilantik

Ferdinandus Tue asal Kabupaten Ngada dan Yano Mone asal Kabupaten Ende resmi menjadi Kabupaten Ende (PNS)

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DOK. LAPAS KELAS II B ENDE
LANTIK - Ferdinandus Tue dan Yano Mone dilantik dan diambil sumpah menjadi PNS, di Lapas Kelas II B Ende, Selasa 11 Januari 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE - Ferdinandus Tue asal Kabupaten Ngada dan Yano Mone asal Kabupaten Ende resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dua Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ende dilantik dan melakukan sumpah jabatan secara virtual, Selasa 11 Januari 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT di Aula Lapas Kelas IIA Kupang, diikuti oleh seluruh UPT pada lingkup Kanwil Kemenkumham NTT secara virtual.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone, dihadiri oleh pejabat tinggi yang ada pada Kanwil Kemenkumham NTT.

Baca juga: Warga Binaan Lapas Ende Terima Remisi Khusus Natal 2021, Antonius Gili : Semangat Untuk Lebih Baik

Di Lapas Ende sendiri, acara pelantikan dan pengambilan sumpah diikuti oleh Kalapas Kelas IIB Ende, Antonius Jawa Gili, jajarannya serta Ferdinandus dan Yano.

Sebelum dilakukan sumpah jabatan, terlebih dahulu dilaksanakan pembacaan surat keputusan pengangkatan CPNS menjadi PNS.

Marciana dalam kesempatan itu mengingatkan, setelah dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil harus bisa berpikir ke depan "Sehingga nantinya mampu menjadi PNS yang berorientasi pelayanan dan pembangunan masyarakat," tegas Marciana.

Baca juga: 94 Warga Binaan Lapas Ende Terima Remisi Khusus Natal 2021

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilaksanakan bagi seluruh CPNS pada lingkup Kanwil Kemenkumham NTT yang terdiri dari formasi SLTA maupun Sarjana, berjumlah 160 orang.

Mereka sudah ditempatkan diseluruh satuan kerja dibawah Kanwil Kemenkumham NTT baik dari Pemasyarakatan, Imigrasi, maupun yang ditempatkan di Kanwil Kemenkumham NTT sendiri. (*)

Baca Berita Ende Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved