Breaking News:

Berita Sumba Timur

BINDA NTT Kembali Gelar Vaksinasi Massal, Sasar Jemaat Gereja di Kota Waingapu

Badan Intelijen Negara Daerah Nusa Tenggara Timur ( BINDA NTT) kembali menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat Sumba Timur

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Suasana pelaksanaan vaksinasi massal oleh BINDA NTT di Gereja GKS Kambajawa Kota Waingapu, Sumba Timur, Rabu 5 Januari 2022. 

Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Badan Intelijen Negara Daerah Nusa Tenggara Timur ( BINDA NTT) kembali menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat Sumba Timur. Kali ini, vaksinasi menyasar jemaat gereja Kristen Sumba (GKS) Kambajawa dan sekitarnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang difasilitasi oleh BINDA NTT ini merupakan vaksinasi termin keempat yang dilaksanakan di Kabupaten Sumba Timur. Sebelumya, vaksinasi massal telah dilaksanakan di tiga lokasi termasuk dua wilayah pelosok dan pasar Matawai.

Vaksinasi massal bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumba Timur yang dilaksanakan oleh tim vaksinasi Puskesmas Kota Waingapu digelar di Gereja GKS Kambajawa, Kilometer 4 Kambajawa, Kecamatan Kota Waingapu, Sumba Timur, Rabu 5 Januari 2022.

Sebanyak 8 orang anggota tim vaksinasi melayani tahapan vaksinasi mulai dari pendaftaran, skrining, pemeriksaan kesehatan, vaksin hingga pengamatan pasca vaksin.

dr. William Wongkar dari Puskesmas Kota Waingapu mengatakan, pihaknya menargetkan vaksinasi bagi 250 orang jemaat dan warga. Pihaknya menyediakan vaksinasi jenis Sinovac, AstraZeneca dan Pfizer untuk dosis pertama dan kedua.

Pantauan POS-KUPANG.COM, jemaat mulai mendatangi lokasi vaksin sejak pukul 09.00 Wita. Tampaknya remaja, orang dewasa hingga lansia. Ada pula siswa yang mengenakan seragam SMA dagang di lokasi untuk mendapatkan vaksin.

Daniel Malo (43), penerima vaksin, mengungkapkan rasa syukur karena bisa mendapat vaksin pada kesempatan tersebut. Ia mengaku telah berkonsultasi dengan dokter untuk menerima vaksin.

Anggota jemaat itu menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak BINDA NTT yang menyelenggarakan vaksinasi bagi jemaat dan warga. Ia mengajak para jemaat yang belum menerima vaksin untuk segera melakukan vaksinasi demi meningkatkan imun tubuh dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saya menyampaikan Terima kasih kepada Badan Intelijen Negara yang menyelenggarakan vaksinasi hari ini. Indonesia Sehat Indonesia Hebat," ujar dia.

Menurut Kaposda BIN Sumba Timur, tiga termin penyelenggaraan vaksinasi sebelumnya, pihak BINDA NTT telah melaksanakan vaksinasi dengan sasaran sebanyak 1.800 orang. Pihaknya masih akan melaksanakan vaksinasi massal untuk mendukung percepatan herd immunity di Kabupaten Sumba Timur.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Tinus Ndjurumana menyebut pemerintah kabupaten mendapat dukungan percepatan vaksinasi dari berbagai instansi termasuk pihak TNI-Polri, lembaga vertikal, Partai politik serta BINDA.

Hingga Selasa, 4 Januari 2021, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur mencapai 130.005 orang atau setara 74,66 persen untuk dosis pertama.Sementara vaksinasi dosis kedua baru mencapai 39,23 persen atau 68.316 orang. (*)

Baca Berita Sumba Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved