Breaking News:

Piala AFF U23

PSSI Beri Kepercayaan Shin Tae-yong Kewenangan Tangani Timnas Indonesia Untuk Piala AFF U-23

Setelah melakoni Piala AFF 2020, para pemain Timnas Indonesia yang tiba di Jakarta akan menjalani karantina selama 10 hari.

Editor: Ferry Ndoen
PSSI.ORG
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia, tidak memanggil satu pun pemain Persib Bandung yang tampil di Piala Menpora. Padahal Persib jadi finalis. 

POS KUPANG.COM -  - Setelah melakoni Piala AFF 2020, para pemain Timnas Indonesia yang tiba di Jakarta akan menjalani karantina selama 10 hari.

Setelah menjalani karantina mereka baru diperbolehkan kembali ke klub masing-masing.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan pelatih Shin Tae-yong juga tak akan istirahat lama pasalnya dirinya harus menyiapkan tim guna tampil di Piala AFF U-23 yang akan dihelat pada 14-26 Februari mendatang di Kamboja.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan terlihat asik berbincang dengan Shin Tae-yong yang dibantu dengan penerjemah Shin Tae-yong, Jeje saat menyambut skuat Garuda di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (2/1/2022).

Baca juga: Di Kabupaten Ende Juga Masih Terapkan PTM Terbatas, Mensi Tiwe Dorong Vaksinasi Anak

Dalam momen perbincangan itu terlihat pula Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Entah apa yang dibicarakan Iriawan dengan Shin Tae-yong.

Hanya saja dalam sesi wawancara, Iriawan membeberkan bahwa Shin Tae-yong telah mempunyai list pemain-pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 guna tampil di Piala AFF U-23 Kamboja pada 14-26 Februari 2022.

“Ya kalau tadi saya tanya ke Shin Tae-yong kalau list (pemain) sudah ada, tapi belum rinci siapa saja tapi sudah ada beberapa nama,” kata Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga mengatakan guna mempersiapkan tim, nantinya selama masa karantina Shin Tae-yong dan Indra Sjafri juga bakal ikut rapat evaluasi tim Piala AFF 2020 dan persiapan Timnas U-23 melalui daring.

Baca juga: Spesialis Runner Up Timnas di Piala AFF Sebuah Kutukan Berlanjut ? Pesan Shin Tae-yong Klub Liga 1

Menurut Iwan Bule persiapan harus cepat dilakukan lantaran waktu turnamen tak lama lagi dan setelah itu pun menanti SEA Games Vietnam yang dihelat Mei 2022.

“Sambil mereka karantina kita bisa lakukan rapat melalui zoom ya. Tadi saya bilang ke Shi Tae-yong, kamu istirahat dua hari nanti kita rapat zoom, untuk persiapan U-23 karena waktu sangat sempit sehingga Shin Tae-yong harus persiapkan pemain mana yang ia pilih,” ujar Iwan Bule.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved