Breaking News:

Berita Kota Kupang

Malam Tutup Tahun, Pemkot Kupang Tidak Gelar Pesta Kembang Api 

Pemerintah Kota Kupang ( Pemkot Kupang) tidak menggelar kegiatan apapun termasuk pesta kembang api

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DOKUMENTASI
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Pemerintah Kota Kupang ( Pemkot Kupang) tidak menggelar kegiatan apapun termasuk pesta kembang api pada malam tutup tahun atau menyongsong tahun baru 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kota Kupang, Ernest Ludji, SSTP. M. Si , Jumat 31 Desember 2021.

Menurut Ernest, tahun ini merupakan tahun kedua Pemkot Kupang tidak melaksanakan pesta kembang api.

"Tidak ada kegiatan Pemkot Kupang saat malam pergantian tahun," kata Ernest.

Dijelaskan, tidak digelarnya kegiatan menyambut tahun baru itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Apalagi, lanjutnya, saat ini virus varian omicron sudah terdeteksi.

"Kita perlu antisipasi penyebaran Covid-19, bahkan saat ini varian omicron pun sudah terdeteksi dan setiap hari kasusnya bertambah," katanya.

Dikatakan, Kota Kupang juga saat ini masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 dan pemerintah telah mengeluarkan surat edaran PPKM Level 2 tersebut.

"Kita harapkan masyarakat Kota Kupang bisa mentaati edaran tersebut sehingga tidak ada penambahan kasus. Kota Kupang juga saat ini masih ada kasus aktif Covid-19, walaupun tidak ada kategori zona merah," katanya.

Selain itu, menurut Ernest, Pemkot Kupang menghimbau supaya semua komponen masyarakat melaksanakan kegiatan kebersihan di lingkungan masing-masing untuk mengantisipasi lonjakan kasus DBD. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved