Breaking News:

MotoGP

Pebalap Marc Marquez Akan Ambil Keputusan Pemulihan Cedera Setelah Natal

Penyembuhan Marc Marquez yang kini mengalami diplopia atau gangguan penglihatan ganda akibat insiden off road jelas sulit diprediksi. Jelang persiapan

Editor: Ferry Ndoen
Bola.net
Marc Marquez 

POS KUPANG.COM -  - Penyembuhan Marc Marquez yang kini mengalami diplopia atau gangguan penglihatan ganda akibat insiden off road jelas sulit diprediksi. Jelang persiapan MotoGP 2022, Tim Repsol Honda bahkan tidak bisa memperkirakan kapan Marc Marquez bisa pulih. 

Walau berharap Marc Marquez akan kembali tepat pada waktunya ketika seri perdana MotoGP 2022 dimulai, tapi toh Honda saat ini tidak bisa banyak berbuat kecuali menunggu rekomendasi medis soal kondisi the baby alien.

Update terkini pemulihan Marc Marquez, disebutkan akan ada keputusan setelah moment natal Desember ini. Bagaimana pun, tim berharap Marc Marquez sudah bisa kembali balapan ketika seri perdana MotoGP 2022 dimulai. 

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, tidak ingin berpikir akan mengawali MotoGP 2022 tanpa Marc Marquez. Alberto tak ingin pesimistis terlalu cepat dengan berpikir bahwa Marc Marquez akan absen pada awal musim depan.

Baca juga: Final Liga 3 DIY Diwarnai Kericuhan, Asisten Wasit Dihujani Bogem Tinju dan Kena Tendangan

"Tidak, kami tidak mengharapkan hal itu. Ini seperti bertanya apakah kami pikir kami akan tampil sangat buruk," kata Alberto Puig, dilansir dari Corse di Moto.

"Kami harus melihat bagaimana kondisinya, tetapi lebih dahulu berpikir [Marquez absen pada awal musim] akan merugikan diri sendiri."

Mantan pembalap tersebut menyatakan timnya akan terus memantau perkembangan kondisi Marc Marquez.Keputusan soal peraih enam gelar juara dunia MotoGP itu akan diambil Honda setelah melihat hasil serta rekomendasi medis.

Honda tampaknya tidak mau mengulangi blunder pada tahun lalu ketika membiarkan Marc Marquez turun ke lintasan saat kondisi fisiknya belum pulih.

"Kami harus membiarkan diri kami dipandu oleh indikasi-indikasi medis dan berdasarkan ini kita akan melihat apa yang harus dilakukan," imbuhnya.

Sebagaimana terjadi, situasi sulit kembali dialami Repsol Honda karena pembalap andalan, Marc Marquez, kembali harus menepi akibat cedera. Padahal Marc Marquez sudah menunjukkan peningkatan pada MotoGP 2021.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved