Breaking News:

Berita Nagekeo

Merdeka Dari Internet, Warga Malasera di Nagekeo Rayakan HUT NTT ke-63 Secara Virtual

maka permohonan masyarakat tinggal dua saja yakni pemenuhan jaringan listrik dan infrastruktur jalan.

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bupati Nagekeo Johannes Don Bosco Do foto bersama dengan masyarakat di Kampung Malasera, Senin 20 Desember 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, MBAY--Masyarakat Kampung Malasera yang berada di Desa Nataute, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo patu bersyukur dan berbangga dengan keberadaan kampung itu. Pasalnya, kampung yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Ende dan Nagekeo itu merdeka dari internet.

Mereka merdeka dari internet karena kampung tersebut sudah terpasang Base Transceiver Station (BTS) dari Bakti Kominfo RI. Karena sudah terpasang BTS, masyarakat bersama bupatinya Johanes Don Bosco Do merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi NTT ke 63 secara virtual pada, Senin 20 Desember 2021.

Pemilihan Kampung Malasera sebagai tempat dilaksanakannya perayaan HUT NTT ke 63 tingkat Kabupaten Nagekeo karena wilayah tersebut merupakan salah satu titik dari 16 titik pemasangan BTS dari Bakti Kominfo RI di Provinsi NTT.

Perayaan HUT NTT ke 63 tersebut dilaksanakan berbarengan dengan launching BTS yang tersebar di 16 titik di 16 Kabupaten di wilayah Provinsi NTT.

Baca juga: Merdeka Dari Internet, Warga Malasera di Nagekeo Ikut Rayakan HUT ke-63 NTT Secara Virtual

Hadir dalam kegiatan tersebut diantarannya para pimpinan OPD, Camat Nangaroro, perangkat Desa Nataute, petugas Bakti Kominfo RI serta masyarakat Kampung Malasera.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan Pos Kupang, sebelum acara HUT dimulai, Bupati Nagekeo diterima langsung oleh masyarakat dan tetua adat setempat. Setelah diterima secara adat, Bupati Don langsung meninjau gedung SDK Malasera.

Usai meninjau gedung SDK Malasera, Bupati Don menyapa langsung siswa SDK Malasera. Dia memberikan salam satu per satu kepada siswa-siswi yang sudah menunggu di tenda kegiatan.

Tak lama kemudian, Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do mengikuti perayaan HUT Provinsi NTT ke 63 secara virtual bersama masyarakat setempat. Perayaan HUT NTT ke 63 dihadiri juga oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G Plate, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Yosef Nai Soi.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate dalam sambutannya mengatakan bahwa, seiring dengan arus cepat pengembangan zaman ditengah era transformasi digital saat ini, internet menjadi enable yang penting dalam rangka digitalisasi untuk mendukung giat produktivitas masyarakat.

Baca juga: Webinar Pos Kupang-Pemprov NTT: Mengembangkan Pariwisata Modern di NTT

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved