Breaking News:

Frans Lebu Raya Meninggal Dunia

Inilah Sosok Frans Lebu Raya di Mata Kader PDI Perjuangan Sikka

Pak Frans akan terus dilanjutkan semua kader termasuk terus menginsipirasi semua warga NTT tentang perjuangan kaum lemah.

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/GERADUS MANYELA
Mantan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya. Foto ini ambil di halaman rumah pribadi oepoi, sebulan setelah berakhir masa jabatan gubernur NTT periode kedua 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE--Kepergian Frans Lebu Raya, Mantan Ketua DPD PDI Perjuangan NTT dan Gubernur NTT mengisahkan duka yang mendalam bagi kader PDI Perjuangan dan warga NTT.

Pasalnya, sosok Frans sungguh menginspirasi semua kader di NTT.

"Dalam perspektif  demokrasi, Pak Frans sangat menghormati perbedaan pendapat dan pandangan politik.  Pak Frans selalu mengedepankan musyawarah mufakat dalam memimpin NTT. Ia menunjukkan dirinya sebagai pejuang demokrasi yang justru itu mampu keluar dari rezim otoriter orde baru," kata Stefanus Sumandi, Kader PDI Perjuangan Sikka kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Senin, 20 Desember 2021 pagi.

Baca juga: Jenazah Frans Lebu Raya Disemayamkan di Rumah Duka Jalan Thamrin, Masyarakat Diperkenankan Melayat

Bendahara PDI Perjuangan Sikka ini mengungkapkan, untuk itu pada awal masa reformasi, kepemimpinan Pak Frans selalu menunjukkan apa yang sudah berhasil diperjuangkan tentang keadilan, kebenaran dan keberpihakan kepada yang miskin dan menderita.

"Marhaen bukan sekadar slogan melainkan jiwa yang hidup dalam sosok Pak Frans. Terus terang kami sungguh berduka," papar Stefanus, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Sikka.

Ia mengaku, perjuangan Pak Frans akan terus dilanjutkan semua kader termasuk terus menginsipirasi semua warga NTT tentang perjuangan kaum lemah.

Ia mengatakan, sosok Pak Frans sungguh mengisahkan kenangan bagi warga NTT khusus kader partai.

"Maka itu, sosok Pak Frans sungguh membuat warga terpikat dan berdukacita yang mendalam," paparnya.(*)

Berita Pemprov NTT Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved