Berita Manggarai Timur

Karang Taruna Desa Rana Mbata Perbaiki Jalan Rusak di Golo Robo Manggarai Timur

Perbaikan jalan yang rusak di kawasan Golo Robo yang merupakan jalan provinis. Jalan tersebut menghubungkan wilayah Kecamatan Kota Komba Utara.

Editor: Gordy Donofan
Karang Taruna untuk Pos Kupang.Com
Warga Desa Rana Mbata saat perbaiki jalan rusak di Golo Robo Kecamatan Kota Komba Uatara, Kabupaten Manggarai Timur, Minggu 19 Desember 2021. 

POS-KUPANG.COM | BORONG – Belasan anggota Karang Taruna Desa Rana Mbata Kecamatan Kota Komba Utara Kabupaten Manggarai Timur melaksanakan bakti, Minggu 19 Desember 2021.

Mereka melaksanakan bakti berupa perbaikan jalan yang rusak di kawasan Golo Robo yang merupakan jalan provinis. Jalan tersebut menghubungkan wilayah Kecamatan Kota Komba Utara menuju Mamba hingga Wukir di Kecamatan Elar Selatan.

Anggota Karang Taruna, Roni Rasi menyampaikan ada sejumlah titik jalan yang sudah sangat parah kerusakannya. Sehingga pihaknya berinisiatif untuk memperbaiki jalan tersebut.

Padahal menurut Roni, jalan tersebut baru beberapa waktu lalu dilakukan pengaspalan dan saat ini sudah rusak.

Baca juga: BPBD Matim Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Rumah di Kampung Mesi Desa Rana Mbata

Warga Mbata Perbaiki Jalan Rusak di Golo Robo, Minggu 19 Desember 2021.
Warga Mbata Perbaiki Jalan Rusak di Golo Robo, Minggu 19 Desember 2021. (Karang Taruna untuk Pos Kupang.Com)

 

“Ada beberapaa titik yang kami kerjakan hari ini dan ini murni bentuk keprihatinan kami terhadap jalan yang sudah dibangun, kami berupaya untuk memilihara jalan ini agar pengguna nyaman ketika lewat disini,’’ujar Roni ketika dihubungi POS-KUPANG.COM Minggu siang.

Roni menjelaskan jalan tersebut sangat strategis untuk diwilayah Kota Komba Utara. Karena mudah diakses oleh warga atau sopir dari wilayah Elar Selatan menuju Borong atau Ruteng.

Jika tidak diperhatikan dan dibiarkan begitu saja, akan berdampak buruk bagi setiap pengguna jalan.

“Apalagi kawasan Golo Robo ini rata-rata jurang yang sangat dalam. Kalau jalan rusak meski hati-hati. Kita tidak mau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,’’ujar dia.

Ia menyebutkan Karang Taruna Desa Rana Mbata dengan sigap merespon apa yang terjadi diwilayah itu. Ini adalah bentuk kepedulian terhadap fenomena yang terjadi.

Jalan tersebut hampir setiap saat ramai karena akses satu-satunya jika dari Mukun menuju Mbata, Nonggu, Watu Rajon, Mamba hingga Wukir.

Warga Desa Rana Mbata saat perbaiki jalan rusak di Golo Robo Kecamatan Kota Komba Uatara, Kabupaten Manggarai Timur, Minggu 19 Desember 2021.
Warga Desa Rana Mbata saat perbaiki jalan rusak di Golo Robo Kecamatan Kota Komba Uatara, Kabupaten Manggarai Timur, Minggu 19 Desember 2021. (Karang Taruna untuk Pos Kupang.Com)

“Setiap hari jalur Golo Robo sangat ramai, kalau dari Mamba, Wukir, Galong, Watu Rajong, Nonggu ke Borong pasti lewat Golo Robo, atau kalau mereka ke Ruteng, ini jalan satu-satunya. Kalau rusak begini mereka harus lewat dimana. Jadi kami perbaiki semampunya kami,’’uajrnya.

Ia mengatakan sebelumnya jalan tersebut rusak parah. Jika kendaraan melintas lewat Golo Robo ada yang berjam-jam karena macet terjebak dijalan rusak. Waktu itu belum diaspal. Sekitar tahun 2019-2020 baru diaspal dan kondisinya beberapa titik sudah rusak.

“Yang satu titik ini rusak sekitar 20 an meter, kami sedang perbaik yang titik pertama ini. Disini yang paling parah,’’ujar Roni.

Ia menyampaikan terima kasih kepada warga Desa Rana Mbata yang telah mengambil bagian dalam bakti tersebut dan berharap agar tetap kompak serta cepat merespon apa yang terjadi disekitar lingkungan.

Berita Manggarai Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved