Breaking News:

Berita Nasional

Demi Keberlanjutan Bisnis di Masa Depan XL Axiata Bertekad Terapkan Prinsip ESG

PT XL Axiata Tbk  ( XL Axiata) bertekad kuat untuk menerapkan prinsip-prinsip ESG (penyelamatan lingkungan, sosial, dan tata kelola

Editor: Kanis Jehola
dok. XL Axiata
Tower XL 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG-  PT XL Axiata Tbk  ( XL Axiata) bertekad kuat untuk menerapkan prinsip-prinsip ESG (penyelamatan lingkungan, sosial, dan tata kelola.

Manajemen XL Axiata sepakat bahwa penerapan prinsip ESG akan menjadi faktor penentu  bagi keberlanjutan bisnis perusahaan di masa depan. XL Axiata terus  berupaya menerapkan prinsip ESG dengan mengacu kepada target GSMA, yaitumenurunkan emisi karbon menjadi 0 pada 2050 (Net Zero Emission by 2050).

Harapannya dengan bisa ikut menurunkan emisi karbon menjadi 0, XL Axiata juga bisa ikut berperan dalam mencegah bencana jangka panjang akibat perubahan iklim.

Chief of Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O. Baasir mengatakan, XL Axiata melihat penerapan ESG secara keseluruhan bermanfaat dalam mengukur sustainability atau keberlanjutan, serta dampak sosial investasi perusahaan di masa depan.

Dengan menerapkan ESG, perusahaan dapat mengurangi secara signifikan potensi dampak operasional terhadap lingkungan dan mendapatkan kepercayaan baik dari publik maupun pemerintah, juga para pemangku kepentingan lainnya.

" Disisi lain, implementasi ESG dapat mengurangi energi yang digunakan, dan pada akhirnya dapat membantu pengelolaan biaya yang lebih baik bagi perusahaan," kata dia, Jumat 17 Desember 2021.

Marwan menambahkan, penerapan prinsip-prinsip ESG mungkin tidak secara langsung berpengaruh pada kinerja perusahaan.

Namun, dalam penerapan ESG selama ini, XL Axiata mampu menjaga/meningkatkan citra perusahaan sebagai institusi yang perduli dengan usaha-usaha pelestarian lingkungan, penanganan persoalan sosial yang dihadapi masyarakat, serta melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik. XL Axiata hampir tidak pernah mengalami persoalan yang terkait dengan ketiga hal tersebut. 

Ke depan, lanjut Marwan, XL Axiata akan memperkuat pelaksanaan ESG, seiring dengan terus meningkatnya kesadaran publik untuk mengaitkan isu ESG dengan keputusan mereka dalam memilih produk layanan.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved