Breaking News:

Berita Sumba Timur

Warga Sumba Timur Legah Sudah Satu Bulan Lebih Tanpa Kasus Baru Covid-19

Warga Kabupaten Sumba Timur kini sudah merasa legah dan aman, karena sudah tidak ada penambahan kasus baru Covid-19 di daerah itu.

Penulis: Kanis Jehola | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Siprianus Danus, warga Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur 

Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Kanis Jehola

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU – Warga Kabupaten Sumba Timur kini sudah merasa legah dan aman, karena sudah satu bulan lebih sejak 5 November 2021 hingga 14 Desember 2021 tidak ada penambahan kasus baru Covid-19 di daerah itu.

“Sebagai warga Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) saya merasa legah dan aman karena sudah tidak ada lagi kasus baru Covid-19. Sekarang sudah tidak ada perasaan takut dan cemas lagi,” kata Siprianus Danus, salah satu warga Kota Waingapu, Ibukota Kabupaten Sumba Timur, saat dihubungi Pos-Kupang.Com, Rabu, 15 Desember 2021 siang.

Perasaannya saat ini, jelas Siprianus, sangat berbeda jauh dengan perasaannya saat bulan Juli sampai September 2021. Saat itu ia dan keluarganya selalu diliputi rasa takut. “Sebelumnya selalu ada saja berita meninggal. Bahkan berita meninggal itu hampir ada setiap hari, sehingga rasa takut selalu ada,” katanya.

Data yang diperoleh dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, hingga hari Selasa tanggal  14  Desember 2021  pukul 18.00 Wita, tidak ada penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur. Hasil pemeriksaan PCR/TCM  terhadap 41 sampel semuanya negatif. Demikian juga hasil pemeriksaan rapid antigen 216 sampel semuanya negatif.

Seluruh wilayah Kabupaten Sumba Timur saat ini masih berstatus zona hijau. Status ini didukung data pada tempat isolasi kasus aktif Covid-19 di Kota Waingapu Sumba Timur yang sampai saat ini semuanya sudah kosong.

Di tiga tempat isolasi terpusat di Kota Waingapu, yakni Hotel Cendana, Mr. Home Stay, dan Penginapan Bapak Daud, juga sudah tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19. Demikian juga yang menjalani isolasi mandiri dan dirawat di RSUD Waingapu sudah tidak ada pasien Covid-19. “Mungkin karena hampir semua warga sudah divaksin,” kata Siprianus

Hingga saat ini Satgas Covid-19 Kabupaten Sumba Timur terus gencar melayani vaksin Covid-19. Hari Rabu, 15 Desember 2021, pelayanan vaksin Covid-19 dilakukan di beberapa tempat, yakni Puskesmas Waingapu, Puskesmas Kanatang, Puskesmas Kambaniru, Puskesmas Kawangu, dan Puskesmas Pambotan Djara (*)

Baca Berita Sumba Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved